Tiga Figur Bacalon Bupati Daftar di Demokrat Bantaeng, Kader jadi Prioritas

  • Bagikan
Foto: Ketua Demokrat Bantaeng Herlina Aris (kiri) dan Nukanita Kahfi (kanan), saat mengambil formulir bacalon bupati bantaeng di kantor Demokrat. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bantaeng, secara resmi membuka pendafataran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banateng untuk Pilkada 2024. Demokrat priotaskan kader.

Sejumlah partai politik, telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati untuk Pilkada yang akan berlangsung di November mendatang.

Termasuk partai Demokrat Bantaeng, pendaftaran dimulai sejak 18 April hingga 18 mei 2024, yang berlangsung di kantor Demokrat Bantaeng.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Bantaeng, Herlina Aris bahwa sejauh ini, sudah ada tiga figur bacalon Bupati, yang mendaftar di Demokrta Banataeng.

“Sudah ada tiga figur sejauh ini yang mendaftar, pak Ismail Manrang, Pak Jabal Nur dan Ibu Kanita Kahfi dari PAN,” kata Herlina kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, senin 22 april 2024.

Meski demikian, menurutnya Demokrat Bantaeng, juga mendorong kadernya untuk ikut meramaikan kontestasi lima tahunan itu.

“Iya ada, Ketua Demokrat Bantaeng juga siap ikut meramaikan Pilkada 2024,” tambah Herlina, salah satu politisi perempuan yang ada di DPRD Bantaeng.

Diketahui setelah masa pendaftaran selesai, maka dilanjutkan dengan pelaksanaan fit and proper test atau uji kelayakan bakal calon kepala daerah bupati, wakil bupati, untuk diberikan rekomendasi sebagai usungan partai. (Mad/has/b)

  • Bagikan