71 Santri Santriwati Ponpes Babul Khaer Wisuda

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Khaer Kabupaten Bulukumba gelar wisuda santri dan santriwati tingkat Madrasah Aliyah (MA) angkatan XXXIV, berlangsung di Halaman Ponpes, Rabu, 24 April 2024.

Kepala MA Ponpes Babul Khaer Kabupaten Bulukumba, Syamsuddin menyebutkan jumlah santri dan santriwati yang diwisuda sebanyak 71 orang. Ia juga menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kelulusan para santri dan santriwati tingkat MA di Ponpes Babul Khaer.

"Prosesi wisuda berjalan lancar dan sukses ini berkat kerjasama dari Ketua Yayasan, Pembina Ponpes para pendidik dan tenaga kependidikan serta orang tua wali para santri. Olehnya itu, diucapkan banyak terima kasih," ungkapnya.

Syamsuddin juga mengungkapkan prosesi wisuda atau penamatan yang dilakukan ini bukanlah akhir dari segala-galanya akan tetapi ini merupakan langkah awal untuk menata hidup para santri-santriwati untuk jauh lebih baik dimasa yang akan datang. 

"Menjadi para santri setelah lulus diharapkan mampu menerapkan ilmunya di masyarakat dan menjadi orang yang selalu menjunjung tinggi adab. Terlebih lagi besar harapan kami semoga para santri dan santriwati yang lulus ini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," harapnya. (sum/has/B)

  • Bagikan