Beri Perlindungan, Nakes RSUD Bulukumba Mendapatkan Vaksin Hepatitis B

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tenaga medis dan tenaga kesehatan (Nakes) merupakan kelompok yang paling berisiko terpapar virus Hepatitis B. Sebagai bentuk perlindungan dan komitmen Pemerintah tenaga medis dan tenaga kesehatan di RSUD H. Andi Sultan Dg Radja Bulukumba mendapatkan Vaksin Hepatitis B.

Pelaksanaan Vaksinasi Hepatitis B di RSUD H. A. Sultan Daeng Radja Bulukumba berlangsung mulai tanggal 22- 26 April 2024  bertempat Lantai III Laboratorium. 

Ibrahim Malik,S.Kep.Ns petugas Vaksin menyampaikan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 445 orang tenaga Nakes dengan sasaran Dokter, Perawat dan Bidan dengan diawali skrining di laboratorium untuk pemeriksaan HBsAG dan HBsAb. 

"Alhamdulillah Nakes di RSUD H.A. Sultan Dg Radja Bulukumba sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Perluh diketahui vaksin ini sangat penting bagi tenaga Medis untuk mencegah risiko penularan virus Hepatitis B," ujarnya.

Sementara itu, Fahrul, S.Kep.Ns petugas kesehatan IGD yang ikut vaksin mengungkapkan terima kasih dan mengapresiasi untuk program Vaksinasi Hepatitis B.

"Semoga seluruh Nekes di RSUD H.A. Sultan Dg Radja Bulukumba selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik di saat melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan," tuturnya. (sum/has/B)

  • Bagikan