Perpustakaan Kota Makassar Suguhkan GD2Pus di Rakorsus 2022

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kepala Dinas Perpustakaan Makassar Tenri A. Palallo mengatakan dalam pertemuan rapat koordinasi khusus (Rakorsus) 2022 pihaknya akan begerak cepat untuk beradaptasi dalam percepatan Makassar Metaverse melalui Perpustakaan Digital atau GD2Pus.
Dina Perpustakaan Kota Makassar menurutnya sudah melakukan sejumlah inovasi untuk pengembangan perpustakaan dan pembudayaan gemar membaca di kota ini. “Termasuk untuk program pelestarian koleksi dan naskah kuno,” ujarnya. Saat ini sejalan dengan program Walikota Makassar Makassar Metaverse atau Makaverse pihaknya semakin meningkatkan kinerja dan mendorong upaya inovatif. “Kita target pembudayaan kegemaran membaca, 45,38 persen,” kata Tenri usai pembukaan Rakorsus, Selasa 15 Maret 2022.
Di samping pembudayaan membaca, indeks literasi Makassar saat ini sudah mencapai 63,71 persen. Perpustakaan dengan 5.0 sangat berkesesuaian dengan Makassar Metaverse (MakaVerse). Konsentrasi perpustakaan katanya, bagaimana mengakuisisi naskah kuno dan mendigilitalisasikannya. “Demi mewujudkan Makassar Metaverse Dinas Perpustakaan akan turun full team dan full time,” tandasnya. ***

  • Bagikan