Serahkan Hasil Talent Pool, Indah Pastikan tidak Ada Intervensi

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan hasil talent pool pejabat administrator lingkup Pemkab Luwu Utara. Acara digelar Kamis, 14 April 2022 di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara. Indah memastikan, hasil tersebut tidak ada intervensi penilaian.

“Tidak ada intervensi penilaian. Ini murni hasil assesment terhadap rekam jejak potensi dan kompetensi saudara,” tegas Indah yang hadir bersama Wakil Bupati, Suaib Mansur, Sekda, Armiady dan Kepala BKPSDM Luwu Utara, Mursalim.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengungkapkan, selama ini, Luwu Utara termasuk kabupaten yang tidak pernah luput mengikuti talent pool. Karena, sangat penting untuk mengukur kelayakan seorang ASN menduduki jabatan tertentu.

Oleh karena itu, lanjut Indah, Pemkab telah mengikutsertakan 51 pejabat administrator untuk mengikuti talent pool di kantor BKN Regional IV Makassar, beberapa bulan lalu. “Ini adalah hasil rekam jejak kompetensi dan potensi yang menggambarkan kelayakan saudara di tempat masing-masing,” ungkapnya.

Ketua Ikatan Kekeluargaan Alumni Hubungan Internasional (IKAHI) Fisip Unhas ini menambahkan, dengan diserahkannya hasil talent pool ini, tidak sekadar dibaca. Akan tetapi diikuti dengan upaya pengembangan potensi dan kompetensi secara mandiri dan terus menerus.

Dari hasil talent pool ini, ada tiga kriteria. Yakni memenuhi syarat, masih memenuhi syarat dan belum memenuhi syarat. Atau sama dengan grade tinggi, sedang, dan rendah.

“Saya berharap bagi yang sudah memenuhi, cukup memenuhi dan kurang memenuhi untuk mengembangkan diri di setiap proses pembelajaran,” imbuhnya. (*/adv)

  • Bagikan