Milennial Garda Terdepan Mencegah Money Politik

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh saat menjadi pembicara dalam Dialog dan Buka puasa bersama

 
BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kaum Millenial harus menjadi Garda terdepan dalam mencegah terjadinya money politik. Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh saat menjadi pembicara dalam Dialog dan Buka puasa bersama Yang diselenggarakan Oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) di Balai Kartini, Selasa, 26 April 2022. 
Menurutnya, Pilkada dan Pemilu lalu, banyak laporan yang masuk ke Bawaslu terkait money politik, hal tersebut dapat menciderai kualitas Pemilu. 
"Bahwa Bawaslu terbatas dengan personel pengawas sehingga dikedepankan Pencegahan daripada penindakan, olehnya dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam membantu Bawaslu melakukan pecegahan pelanggaran pemilu," katanya.
Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan terutama generasi Milennial. Generasi Millenial harus menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan pelanggaran Pemilu," harap Saleh.
Di hadapan ratusan Pelajar dan Mahasiswa Bantaeng, Saleh mengungkapkan bahwa Generasi milenial sekarang bisa mengakses berbagai macam informasi dalam era digitalisasi ini. 
Menurutnya informasi Hoax sulit dibendung, untuk itu dibutuhkan peran pengawasan partisipatif terutama bagi kaum milenial.
"Saat ini dalam era digitalisasi, kaum milennial sangat mudah mengakses berbagai macam informasi, terutama informasi hoax, dimana informasi hoax tersebut sulit untuk dibendung, olehnya dibutuhkan peran pengawasan partisipatif oleh kaum milennial untuk mencegah hal itu," jelasnya. (sid/has/B)

  • Bagikan