Pangdam Puji Andi Utta sebagai Petarung

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad mengenang saat berbincang santai dengan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.
BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) Andi Muhammad memuji Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf. Pangdam menyebut Andi Utta, sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf sebagai petarung yang dikenal luas pergaulannya.
Mayjen TNI Andi Muhammad bahkan mengaku mengenal Andi Utta jauh sebelum menjadi bupati. Ia sekaligus memuji sosok Andi Utta dalam merintis dan memperjuangkan usahanya, Amaly Group.   
"Beliau (Andi Utta) terkenal bukan karena sudah menjadi bupati. Dari dulu beliau terkenal. Dijuluki petarung," ujar Pangdam saat silaturahmi dan tatap muka dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Kamis 26 Mei 2022.  
Andi Muhammad pun tak ragu dengan kemampuan Andi Utta dalam memimpin Bulukumba. Makanya ia juga sangat antusias untuk datang dan berkunjung di daerah ini.
Pangdam kagum dengan segala potensi alam yang dimiliki Kabupaten Bulukumba. Semua itu katanya, akan mampu dikembangkan oleh seorang Bupati seperti Andi Utta yang memiliki semangat pengabdian yang tinggi.
"Insya Allah saya tidak pernah ragu dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di Bulukumba ini, terutama di wisata baharinya," kata Pangdam yang mengenang masa kecilnya saat ia berkunjung di Tanjung Bira.  
Kehadiran Pangdam sendiri merupakan kunjungan kerja di Kabupaten Bulukumba. Selain disambut langsung bupati, tampak hadir menyambut kunjungan Pangdam diantaranya Wabup Andi Edy Manaf, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, Dandim 1411/Blk Letkol CZI Dendi Subekti, Kajari Cahyadi Sabri, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Sekda Muh Ali Saleng,  para Kepala OPD lingkup Pemkab, tokoh agama dan tokoh masyarakat.  
Pangdam didampingi oleh Kapoksali Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djasa Djamin LL, Asops Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Sitepu, Aslog Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Topri Dg Balau, Ka Pendam XIV/Hsn Kolonel Inf Rio Purwantoro, para asisten Pangdam dan Ketua Persit KCK XIV/Hsn Ibu Amelia Arisanti.  
Sebelum bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Pangdam yang menginap di Tanjung Bira terlebih dahulu mengunjungi Makodim 1411 Bulukumba, dan memberikan pengarahan kepada jajaran Kodim 1411 Bulukumba.  
Setelah itu, Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad meninjau donor darah bakti sosial sekaligus menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga di Tribun Lapangan Pemuda.  (nad)
  • Bagikan