Atlet Taekwondo Bulukumba Sabet Medali Emas dan Perak Dalam Kejuaran Open Tournament Unibos Cup

  • Bagikan
Atlet taekwondo Bulukumba yang berhasil meraih juara di Unibos Cup di Makassar.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Atlet Taekwondo Bulukumba kembali berhasil menyabet medali di Kejuaraan Open Tournament Unibos Cup yang diselenggarakan di Makassar pada tanggal 26 sampai 27 Mei 2022 di Makassar.

Ketua Pengkab Taekwondo Bulukumba, Andi Darmawansyah mengungkapkan, dari tiga atlet yang diutus, dua diantaranya berhasil meraih medali. Masing-masing Andi Ulya Mumtazah Hag yang berhasil menyabet medali emas di kelasunder 41 cadet putri.

Ulya berhasil mengalahkan tim kontingen dari Lolo Bajo di GOR Sudiang. Kemudian di babak final, ia berhasil mengalahkan tim dari Kabupaten Bantaeng. Sementara medali perak diraih Musdalifa Agus di kelas under 28 pracadet putri.

"Di samping itu Andi Jihan mendapat penghargaan sebagai kategori pemain terbaik Cadet Putri pada kejuaraan ini. Andi Jihan juga nantinya akan memperkuat Tim Porprov Bulukumba sebagai tuan rumah yang akan di gelar nanti pada bulan September 2022 mendatang,"ujarnya, Senin, 30 Mei 2022.

Darmawansyah juga menuturkan keberhasilan tersebut diraih atas dukungan dari berbagai pihak, dalam hal ini Pemkab Bulukumba, KONIserta orang tua para atlet yang terus mensupport. Olehnya itu, ia mengucapkan banyak terima kasih.

"Saya berharap olahraga beladiri prestasi ini menjadi motivasi untuk generasi muda Bulukumba agar ikut dalam kegiatan positif, tentunya jauh dari narkoba, dan pergaulan bebas," harapnya.

Selain itu, Darmawansyah juga berharap nantinya beladiri Taekwondo di Bulukumba lebih familiar lagi dan lebih banyak peminat. Bahkan menjadi salah satu kegiatan ekskul di setiap sekolah.

"Minimal setiap kecamatan akan ada pusat latihan (dojang)-nya yang insha Allah sementara kami rintis. Kami mohon support pemerintah dan masyarakat Bulukumba demi generasi muda Bulukumba yang sehat dan beprestasi,"tutupnya. (*

  • Bagikan