Ponpes Al-Mubarak Wisuda Khotmil Quran

  • Bagikan
Wisuda Khotmil Quran dan Penamatan Santri angkatan ke XV tahun 2022, di Ponpes Al-Mubarak, Minggu 5 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren Al-Mubarak, Desa Bialo, Kabupaten Bulukumba, menggelar wisuda Khotmil Quran dan Penamatan Santri angkatan ke XV tahun 2022. Kegiatan dengan tema "Meraih Masa Depan Dengan Al-Qur'anul Karim", berlangsung di Kompleks Ponpes, Minggu 5 Juni 2022.

Ketua Panitia, Ustaz Muhammad Yahya menyebutkan, sebanyak 79 santri ikut dalam kegiatan ini. Menurutnya jumlah wisudawan tahun ini yang terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga menjadi motivasi bagi para santri untuk lebih semangat lagi dalam menghafal Alquran,"ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf dalam sambutannya menyampaikan wisuda ini menjadi salah satu bukti kesungguhan santri dalam menghafal Alquran. Sekaligus bukti kepada orang tua.

"Diharapkan kedepannya Ponpes ini bisa melahirkan hafidz (penghafal) lebih banyak lagi. Untuk para santri yang terpenting menjaga akhlak sesuai apa yang di baca dan yang kita hafal, yaitu Alquran. Jangan sampai seorang penghafal akhlaknya tak baik. Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati," ujarnya.

Terpisah, Pimpinan Ponpes Syafiuddin berharap dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dalam peningkatan mutu pendidikan di pondok pesantren. 

"Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Bulukumba khususnya agar menjadikan Ponpes Al-Mubarak sebagai salah satu pilihan dalam melanjutkan pendidikan anak-anaknya,"tutupnya.(sum/man/c)

  • Bagikan