Bupati Doakan Jemaah Haji Luwu Utara Sehat Selama Beribadah

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Luwu Utara Kloter 16 UPG Tahun 1443 H/ 2022 M berlangsung khidmat di Aula Lagaligo, Luwu Utara, Selasa 28 Juni 2022.

Kakan Kemenag Luwu Utara Nurul Haq melaporkan, pihaknya sudah melaksanakan bimbingan manasik haji 2 hari di tingkat Kabupaten dan 4 hari di tingkat Kecamatan. "Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar dan aman. Dan kemarin kami sudah melakukan PCR untuk semua calon jammah haji Luwu Utara dinyatakan sehat," ujarnya saat memberikan laporan sebelum prosesi pelepasan jemaah haji Luwu Utara.

Jemaah calon haji Luwu Utara tahun ini sebanyak 32 orang laki-laki dan 73 orang perempuan. Untuk jemaah calon haji tahun ini yang paling muda berusia 19 tahun dan paling tua 64 tahun. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan selamat kepada para jemaah haji dan mendoakan semua dalam keadaan sehat saat beribadah di tanah suci.
"Tidak terasa setelah dua tahun tertunda alhamdulillah tahun ini sudah bisa berangkat lagi meskipun ada pembatasan. Dari 100% kita dapat alokasi hanya 50% dan dikurangi 2% untuk kesehatan dan tim pemberangkatan sehingga kita dapat 48% alhamdulillah," jelasnya.
"Meskipun daftar tunggunya lama tapi kita harus tetap berupaya dan berdo'a," lanjut Indah.
Ia juga meminta kepada semua jemaah fokus beribadah. "Jangan pikirkan yang lainnya karena semuanya butuh tenaga ekstra dan fisik yang kuat. Oleh karena itu jaga fisik dan tetap membawa air minum yang banyak. Paling penting fokus di rukun hajinya," ujarnya.
"Daftar tunggu setelah mendaftar sangat lama jadi sehat-sehat ki semua kita yang 105 orang ini berangkat ini adalah orang yang istimewa ," tandas Indah. (rls)

  • Bagikan