Atlet Inkanas Siap Jajal Kemampuan di Kejuaraan Piala Kapolda

  • Bagikan
Foto: Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo, menerima kunjungan pengurus Inkanas Bulukumba, di Mapolres Bulukumba, Kamis, 14 Juli 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Bulukumba menyambangi Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Kamis, 14 Juli 2022. Kunjungan tersebut membicarakan persiapan pelaksanaan Kejuaran Karate Piala Kapolda Sulsel.

“Hal ini perlu dilakukan karena secara struktur kepengurusan, karena Kapolres sebagai Ketua Umum Inkanas di Bulukumba," ungkap Pengurus Harian Inkanas Bulukumba, Askari.

Pada pertemuan tersebut, Askari yang didampingi pengurus, pelatih dan atlet  menyampaikan kepada Kapolres terkait kesiapan mengikuti Piala Kapolda dalam rangka Hari Bhyangkara ke-76 tahun 2022.

“Agenda terdekat kami akan mengikuti kejuaraan Piala Kapolda di Makassar. Sehingga kami dari Pengurus memohon doa restu dan dukungan dari bapak Kapolres selaku ketua umum Inkanas Bulukumba," pungkasnya.

Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo, menyampaikan menyambut positif pertemuan tersebut. Ia meminta  pengurus Inkanas mempersiapkan atlet dengan baik dan akan mendukung agenda kegiatan Inkanas Bulukumba.

“Kami akan mendukung kegiatan rekan-rekan Inkanas Bulukumba untuk menghadapi Kejuaraan Daerah Piala Kapolda,” ucapnya.

Kapolres juga menekankan kepada pengurus dan atlet agar mengedepankan sportivitas dan sikap fair play pada saat mengikuti kompetisi. Ia memingatkan agar para atlet menanamkan mental yang martabat dan berjiwa kesatria pada olahraga. 

"Menang kalah dalam suatu perlombaan adalah hal biasa namun yang luar biasa ketika mampu menerima kekalahan itu dengan sikap yang satria.

 Jadi tanamkan sikap fair play dalam melakukan aktivitas olahraga,” pungkas AKBP Suryono.

Perhelatan Kejuaraan Daerah Inkanas Piala Kapolda, dalam rangka hari Bhayangkara akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juli 2022 bertempat di Gor Unhas Makassar. (ewa/man/c)

  • Bagikan