Petani Kelapa Sawit Dilatih Teknik Budidaya Kelapa Sawit

  • Bagikan
Pelatihan Teknik Budidaya kelapa sawit yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Luwu Utara.

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-Stiper), Direktorat Jenderal Perkebunan – Kementerian Pertanian, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara gelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan dan pelatihan teknis budidaya kelapa Sawit tingkat Kabupaten Luwu Utara, di Hotel Best Western Plus Makassar, Selasa 2 Agustus 2022.

Direktur Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-Stiper), Dr. Sri Gunawan, SP, M.P, IPU, menyebutkan jumlah peserta dalam kegiatan tersebut, sebanyak 210 petani sawit asal Luwu Utara.

"Selamat kepada kita semua karena Bisa menjadi peserta pelatihan dari BPDPKS ada 18 kabupaten di seluruh indonesia yang terpilih dan salah satunya adalah Lutra,"ujarnya.

Ia juga mengaku salut dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Luwu Utara yang telah hadir memberi support kepada petani-petani di Lutra. Menurutnya ini merupakan komitmen pemerintah untuk kesejahteraan petani sawit di Lutra

"Tujuan kami adalah untuk meningatkan kembali dan memberikan pemahaman kepada petani kelapa sawit bagaimana budidaya kelapa sawit yang baik. Kami berharap kedepan peserta pelatihan bisa menularkan ilmu pelatihan ini kepada siapapun yang berkaitan dengan kelapa sawit,"tuturnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian termasuk memberikan kepercayaan kepada para petani sawit Luwu utara

"Tadi di sampaikan hanya ada 18 Kabupaten se-Indonesia yang menerima kegiatan pelatihan ini dan salah satunya Luwu Utara. Terima kasih saya yakin ada dasar-dasar penilainnya kepada kabupaten-kabupaten yang terpilih untuk pelatihan ini zaya berharap kepada rekan-rekan memanfaatkan betul dengan baik kegiatan ini,"tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa Pemerintah Daerah sangat fokus dan sangat berkomitmen untuk sektor pertanian. Sekali lagi saya apresiasi dan terimasih telah membekali khususnya 210 petani sawit Lutra yang mengikuti kegiatan tersebut ia yakin ini memberikan dampak yang positif terutama sektor pertanian sawit di Lutra

"Manfaatkan ini dengan baik tidak usah khawatir pemerintah akan terus berada bersama bapak ibu sekalian,"tutupnya.

  • Bagikan