Wabup Buka Diksar Kepalangmerahan di SMAN 4 Lutra

  • Bagikan

Luwu Utara, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur membuka secara resmi Kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Kepalangmerahan yang di laksanakan oleh Palang Merah Remaja UPT SMAN 4 Luwu Utara, Jum'at (08/09/2022) sore.

Mengawali sambutannya, Wabup Suaib yang juga merupakan Wakil ketua Bidang penanggulangan Bencana PMI kabupaten Luwu Utara menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan diksar kepalangmerahan ini.

"Tentu kami mengapresiasi kegiatan yang di lakukan hari ini, dalam pengembangan dan dan pelatihan kepalangmerahan kepada para remaja kita,"pungkasnya.

Orang nomor dua di Luwu Utara ini menambahkan, Usia remaja merupakan prioritas bagi palang merah Indonesia dalam pengembangan sebab remaja merupakan regenerasi kedepannya.

"Remaja adalah calon pemimpin masa depan, Hari ini boleh saja kita yang ikut sebagai peserta diksar, namun nanti akan ada waktunya kita jadi pendamping bahkan instruktur dalam diksar-diksar lainnya jadi apa yang kita ikuti hari ini jangan di sia-siakan,"Tuturnya.

Tidak hanya itu, PMI juga melaksanakan tiga tugas penting kemanusiaan, yaitu pelayanan donor darah, pelayanan bencana, dan pelayanan masalah sosial.

"Sama kita ketahui dari studi penilitian yang ada, Luwu Utara merupakan salah satu wilayah yang memiliki tingkat kerentanan bencana yang cukup besar, oleh sebab itu besar harapan kita, melalui kegiatan seperti ini nantinya dapat menciptakan sumber daya manusia yang siap pakai yang secara sukarela dan sadar meluangkan waktu, menyumbangkan tenaga, pikiran, materi dan ketrampilan untuk kemanusiaan,"Tutupnya

  • Bagikan