115 Cakades Deklarasi Siap Kalah dan Siap Menang

  • Bagikan
Deklarasi Siap Kalah Siap Menang jelang Pilkades Serentak 9 November.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- 115 Calon Kepala Desa (Cakades) menandatangani deklarasi damai siap menang dan siap kalah di Aula Bappelitbanda Bulukumba, Rabu, 2 November 2022.

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 31 desa se-Kabupaten Bulukumba akan menggelar Pilkades pada 9 November 2022.

Sebagai salah satu upaya agar Pilkades serentak berlangsung damai dan kondusif Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kabupaten Bulukumba menggelar deklarasi damai.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulukumba, Andi Uke menjelaskan bahwa deklarasi damai merupakan salah satu rangkaian menuju Pilkades.

"Selain pernyataan siap menang dan siap kalah, salah satu poinnya juga jika terpilih tidak melakukan pemberhentian perangkat desa secara sepihak," ungkap Andi Uke.

Andi Uke memaparkan, setelah dilakukan deklarasi damai selanjutnya masuk pada tahapan kampanye selama tiga hari. Setelah itu memasuki masa tenang juga selama tiga hari sebelum pemilihan pada 9 November 2022.

Andi Uke berharap, pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala pada prosesnya. (ewa)

  • Bagikan