Puspaga Beri Layanan Konsultasi Keluarga di 16 HAKTP

  • Bagikan
Assesor saat menerima klien di Puspaga Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bulukumba ikut hadir pada kegiatan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak yang digelar Koalisi Stop Kekerasan Perempuan dan Anak di depan Kantor Bupati Bulukumba, Minggu 4 Desember 2022.

Tim Puspaga memberikan layanan Konsultasi Keluarga gratis kepada masyarakat umum yang hadir pada kegiatan tersebut. Kegiatan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan menjadi momentun untuk mengakhiri segala bentuk kekerasan yang terjadi selama ini dan banyak menimpa perempuan dan anak.

Tim Puspaga yang terdiri dari Andi Farah Felicia (assesor Pupaga), Ahyana Yusmar dan A. Nurul Muthmainna berada di lokasi kegiatan selama kurang lebih 3 jam dan menerima klien yang membutuhkan layanan Puspaga. Tampak salah seorang ibu muda melakukan konsultasi dan mendapatkan informasi mengenai layanan yang ada di Puspaga termasuk alur layanan.

Selain Konsultasi Keluarga, ada juga Konsultasi Hukum gratis yang diberikan oleh jaksa dari Kejaksaaan Negeri Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf yang hadir bersama istri Hj. Ira Kasuara mengaku sangat mendukung aksi kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan. Apalagi banyak sekali hal positif yang bisa diberikan kepada masyarakat. Termasuk layanan konsultasi keluarga dan konsultasi hukum gratis yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Bulukumba. (rs)

  • Bagikan