Kades Karama Gunakan Dana Pribadi Beli Aspal untuk Tambal Jalan Rusak

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tindakan salah satu Kepala Desa di Bulukumba ini, patut dipuji. Ia rela merogok kocek dana pribadinya untuk membeli aspal dan digunakan menambal jalan berlubang di desanya.

Pria ini bernama Jusman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Karama, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Jusman juga eks Anggota TNI. 

Desa Karama sendiri, saat ini menjadi salah satu desa yang menjelma menjadi desa maju dengan berbagai inovasi dan pembenahan Infrastruktur yang dilakukan Jusman selama hampir dua tahun memimpin  sejak terpilih pada Pilkades serentak tahun 2020 lalu. 

Bukan kali ini saja ia mengeluarkan dana pribadinya untuk membangun dan membenahi desanya. Sebelumnya ia juga membeli tanah berharga ratusan juta rupiah untuk dijadikan lapangan sepakbola di kampungnya. 

Selain itu saat masa pendemi covid 19 sedang parah-parahnya, ia pun tampil aktif dalam melakukan pencegahan dengan membuat wastafel di setiap rumah warga dan dilengkapi hand sanitizer. 

Tidak sampai disitu, melalui tangan diginnya, Desa Karama yang dulunya  dianggap wilayah sunyi dan sepi, kini telah bertransformasi menjadi desa ramai dengan banyaknya aktivitas. 

 Jusman berhasil menyulap kampungnya menjadi tempat yang indah dan bersinar di sepanjang jalan desa. Untuk menuju Desa Karama, anda harus berkendara menuju utara kota Bulukumba, dengan menempuh jalan aspal kurang lebih sejauh 20 kilometer. 

Namun jangan khawatir, lelah anda akan terbayar lunas dengan indahnya lampu hias yang ditata rapi sepanjang jalan.

Sangat cocok buat anda yang ingin eksis berfoto selfi di malam hari. Lampu warna warni akan cocok untuk diposting di media sosial anda.

Jusman mengaku bahwa semua itu ia lakukan semata ingin melihat desanya maju dan berkembang. Meski diakui masih banyak hal yang masih perlu ia lakukan. Salah satunya perbaikan jalan. 

"Sambil menunggu penganggaran dari Kabupaten untuk ruas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten, yah sementata ini ada jalan yang kami tambal dulu, alhamdulillah ada rezeki jadi saya belikan aspal dingin, " katanya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa 6 Desember 2022.

Meski tak banyak namun setidaknya aspal yang dibelinya bisa menutupi jalan berlubang yang parah selama ini. Diakui bahwa aspal tersebut masih belum cukup menutupi seluruh jalan berlubang di kampungnya. 

"Masih dibutuhkan banyak lagi. Semoga ada rezeki lagi saya akan beli aspal lagi paling tidak yang lubang besar bisa kita tutupi agar memperlancar arus lalu lintas, " ucapnya. (rakhmat fajar) 

  • Bagikan