BAZNAS Berikan Insentif Rp 1,4 Miliar kepada Ribuan Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pada momentum HUT ke-77 PGRI dan Peringatan Hari Guru Nasional, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba salurkan Rp 1,4 miliar sebagai insentif kepada honorer guru dan tenaga kependidikan.

Insentif tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bulukumba kepada honorer guru dan tenaga kependidikan di hadapan sembilan ribu lebih ASN dan honorer guru dan tenaga kependidikan di Stadion Mini Bulukumba, Rabu (20/11) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf mengungkapkan, bahwa sebagai suluh bangsa para honorer diberikan insentif dari dana ZIS yang dikeloa oleh BAZNAS Kab. Bulukumba melalui program Dari Guru untuk Guru.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba mengungkapkan, Program Dari Guru untuk Guru adalah bagian dari pendayagunaan dana ZIS ASN yang diamanahkan oleh Pemda Bulukumba kepada BAZNAS Kabupaten Bulukumba. "Dana ZIS ini dari para guru, lalu disalurkan kepada 4.005 orang honorer guru dan tenaga kependidikan."

Dalam penjelasannya, Muhammad Yusuf Shandy, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan mengungkapkan, empat ribuan honorer rersebut merupakan hasil kajian yang dilakukan oleh Dikbud bersama BAZNAS. "Sekitar 2 bulan lamanya kami melakukan verifikasi dan validasi data calon penerima manfaat, langsung ke 10 kecamatan, untuk memastikan empat hal; mulai dari NIK, SK honor, pekerjaan dan tempat kerja honorer, serta nomor rekening masing-masing honorer."

Menurutnya, guru sebagai pendidik dan suluh bangsa harus senantiasa diberi apresiasi dan  penyemangat dalam membina generasi dan calon pemimpin bangsa masa depan Bulukumba. "Karenanya, kami di BAZNAS membuat program Dari Guru untuk Guru. Artinya, ZIS para guru ASN diberikan kembali kepada para guru honorer yang jumlahnya mencapai empat ribu orang lebih," jelasnya. (rls)

  • Bagikan