Mahasiswa UNM Sebut Radar Selatan Tempat Belajar yang Asik

  • Bagikan
Zulkifli, mahasiswa UNM saat pelepasan usai PPL selama dua bulan di RADAR SELATAN.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tak hanya kantor pemerintahan yang menjadi lokasi PPL bagi mahasiswa, di Bulukumba, Kantor Harian RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, menjadi instansi non pemerintah yang paling sering dijadikan lokasi praktik baik mahasiswa maupun pelajar.

Baru-baru ini, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID kembali melepas mahasiswa PPL atau Kerja Profesi dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Zulkifli. Ia telah melakukan praktik lapangan selama dua bulan lamanya di PT Radar Bulukumba.

Mahasiswa semester akhir Fakultas Seni dan Desain UNM ini, berkisah dirinya memilih RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID sebagai lokasi PPL karena memang jurusan yang ia ampu relevan dengan Harian RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID sebagai media terbesar di selatan Sulsel.

"Jurusan saya Desain Komunikasi Visual, di RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID saya banyak belajar dan berbagi karena bagian dari keredaksian itu ada layout  dan design grafis yang menangani desain koran dan perwajahan," jelasnya, Rabu 11 Januari 2023.

Zul mengaku selama dua bulan melakukan praktek lapangan, ia mendapat banyak pelajaran dan pengalaman. Selain ilmu, suasana kekeluargaan yang hangat juga ia dapatkan di RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

" Intinya asyik dan nyaman punya keluarga baru dapat ilmu, saya akan selalu rindukan suasana RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID," ujarnya (rakhmat fajar)

  • Bagikan