Rombongan Umrah Time Travel Tiba di Madinah dengan Selamat 

  • Bagikan

MADINAH, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rombongan umrah Time Travel yang berangkat ke tanah suci tiba dengan selamat di Madinah, Rabu 8 Februari 2023. 

Rombongan umrah yang membawa serta dua anak pemenang MTQ Tingkat Provinsi Sulsel yang diberangkatkan umrah oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, tiba di Madinah dan langsung melaksanakan salat subuh di Masjid Nabawi.

Dua anak asal Kabupaten Bulukumba  yang menjadi Juara MTQ Tingkat Provinsi Sulsel adalah Nursyarina dan Andi Tenri Pada.

Sebelumnya, keduanya dilepas di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Senin 6 Februari 2023 oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas.

Dalam pelepasan itu hadir Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Sekda Muh. Ali Saleng dan Kepala Kantor Kemenag, HM Yunus.

Nursyarina dan Andi Tenri Pada berhasil meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkap Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone beberapa bulan yang lalu.

Nursyarina  Juara 1 Cabang Murattilah dan Tenri Pada  juara 3 Cabang Mufassirah Bahasa Arab. Untuk memotivasi peserta MTQ agar lebih berprestasi di tingkat provinsi, sebelumnya Bupati Bulukumba menjanjikan bonus umrah bagi yang mampu berprestasi minimal juara 3.

Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf juga berangkat menunaikan umrah, Rabu 8 Februari 2023. Bupati dan istri juga bergabung dengan Time Travel bersama 63 jemaah lainnya.

"Hadiah umrah kepada anak-anak kita yang juara MTQ tingkat Provinsi merupakan janji dan komitmen saya untuk memberikan motivasi agar bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama baik Bulukumba," ungkap Andi Utta.

Dengan dibukanya kembali ibadah haji dan umrah di tanah suci, lanjutnya memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat Bulukumba untuk melaksanakan ritual perjalanan ibadah.

"Jagalah diri dengan protokol kesehatan dan jagalah kebersamaan dan kekompakan selama dalam perjalanan. Mari kita laksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Selain itu, Bupati Andi Utta menitip harapan agar para jamaah senantiasa mendo’akan keselamatan dan kesuksesan pembangunan daerah Bulukumba.

"Doakan Bulukumba, doakan kami bisa bekerja dengan maksimal untuk sehingga Bulukumba semakin baik ke depan," ungkapnya.

Sementara itu orang tua Nursyarina, Muhammad Yusuf yang mendampingi anaknya di pendopo menyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati Bulukumba yang memberikan hadiah umrah kepada anaknya.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, karena anak saya bisa berangkat umrah dan bersama-sama rombongan pak bupati," kata Yusuf warga Kelurahan Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa ini. (**)

  • Bagikan