Wabup Selayar Tegaskan Bahwa Sejauh Ini Masih Fokus pada Pencarian Korban Kapal Tenggelam

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Terkait ditemukannya puluhan korban yang terdampar di perairan Selayar, Sulawesi Selatan atas peristiwa tenggelamnya kapal Naas KM Dewi Jaya 2 beberapa hari lalu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif tegaskan, bahwa sampai saat ini masih fokus pada pencarian korban yang belum ditemukan.

Melalui sambungan seluler, Rabu (13/3/2024) malam, Saiful Arif mengemukakan, bahwa dirinya telah memerintahkan kepada pemerintah Kecamatan Takabonerate agar terus melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan masyarakat setempat untuk terus melakukan pencarian di sekitar perairan dan pesisir Wilayah Takabonerate, yang sebagian besar korban terdampar diwilayah ini, dan sebagian lagi ditemukan di Pulau Jampea Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur.

"Saya sudah perintahkan Sekcam Takabonerate untuk terus melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan masyarakat untuk terus melakukan upaya pencarian korban yang belum ditemukan. Jadi kita masih fokus pada pencarian ketimbang pemulangan ke Ibu Kota Kabupaten," ucap Saiful Arif.

Orang nomor dua di Kepulauan Selayar ini, juga telah memerintahkan ke Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Selayar untuk berkoordinasi dengan Basarnas terkait ketersediaan BBM untuk melakukan penyisiran di wilayah kepulauan.

Sejauh ini, dari 35 orang awak KM Dewi Jaya 2 yang menjadi korban laka laut, 14 orang diantaranya telah ditemukan, dengan dua diantaranya telah meninggal dan 12 lainnya ditemukan selamat.

Saiful Arif mengatakan, untuk korban selamat sebagian besar sudah mulai membaik, bahkan sudah bisa jalan, kendati masih ada yang menjalani perawatan intensif di Puskesmas Pasitallu Kecamatan Takabonerate.

Hingga berita ini diturunkan, kendisi cuaca, khsususnya di Pulau Jampea kembali diguyur hujan deras disertai angin kencang. (Im)

  • Bagikan