Kemkominfo UPT Makassar ke Selayar Buka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo UPT Makassar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (20/2/2023).

Dalam kunjungan kerjanya diketahui dalam rangka pelaksanaan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Batch I di Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan dilaksanakan pada 24 Pebruari sampai dengan 5 Maret  2023.

"Kami akan melakukan pengembangan SDM di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan tema Digitalisasi Talent Scholarship," ujar Ketua Tim M. Faisal Risani usai diterima oleh Kabid Humas Kominfo bersama Kabid Sandi mewakili Kadis Kominfo SP yang sementara dinas luar ke Makassar.

M. Faisal mengungkapkan, ada beberapa akademi yang akan dilaksanakan, diantaranya Digital Interprise Academy dengan sasaran pesertanya para pelaku UKM.

"Kami menargetkan 1200 UKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ini akan kami latih dalam tiga sesi mulai 24 Pebruari sampai 5 Maret 2023," ujarnya.

Selain Digital Interprise Academy, ada juga pelatihan Tematik Akademi untuk Guru SD dan SMP. Dalam pelatihan ini adalah tentang pengenalan pembelajaran atau pengenalan codim.  

Pelatihan lain kata M. Faisal adalah Goverment Transformation Academy dengan target sasaran seluruh ASN dan tenaga Honorer yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Ini semua kita laksanakan dalam rangka percepatan digitalisasi untuk mendukung menejemen SPBE  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar," pungkasnya.  

Mewakili Kadis Kominfo, Kabid Humas, Andi Sandra Esty Abriany menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan ini.

"Pelaksanaan Digital Talent Scholarship ini akan mampu meningkatkan Ketersediaan SDM yang kompeten dalam bidang digitalisasi dan teknologi" ujarnya

Ia pun berharap kesempatan baik ini dimanfaatkan oleh semua pihak utamanya pelaku UMKM dalam mengembangkan keahlian digital sehingga mampu berdaya saing diera revolusi industri seperti sekarang ini. (*)

  • Bagikan