PSM Makassar Banyak Dirugikan Wasit, Bernardo Tavares Bandingkan Kualitas di Eropa

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

PAREPARE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bernardo Tavares menyebut wasit yang memimpin laga PSM Makassar Vs Persis Solo di pekan ke-28 banyak melakukan kesalahan.

Dalam laga tersebut, PSM Makassar sukses meraih kemenangan tipis 3-2 dari tamu Persis Solo di pertandingan pekan ke-28 kompetisi Liga 1 Indonesia.

Pertandingan antara PSM Makassar Vs Persis Solo berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Minggu 5 Maret 2023 yang dipimpin wasit Juhandri Setiana.

Pelatih asal Portugal itu benar-benar dibuat murka dengan kepemimpinan wasit di laga tersebut.

Pada babak pertama dua gol dari Pasukan Ramang julukan PSM, dianulir oleh wasit tersebut.

“Karena terlalu banyak kesalahan yang dilakukan oleh wasit sampai tidak habis pikir kita salah apa sama wasit,” kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers, Minggu (5/3).

“Dan wasit ini memimpin pertandingan kita sebelumnya melawan Barito Putera. Dan dia melakukan kesalahan dengan memberikan pinalti untuk Barito Putera. Tapi itu bukanlah pinalti sebenarnya,” lanjutnya.

Dirinya pun berani mengatakan bahwa wasit yang memimpin laga tersebut terlalu banyak melakukan kesalahan.

Pelatih 42 tahun ini banyak menyebut sang wasit banyak mengambil keputusan yang merugikan timnya.

“Dan dipertandingan tadi banyak kesalahan, tapi keputusan yang diambil wasit yang berada di tengah lapangan itu selalu merugikan kita,” ungkapnya.

“Dan gol pertama kita, itu tidak offside dan dianulir oleh wasit. Dan terlalu banyak contoh lagi kesalahan yang dibuat oleh wasit,” jelasnya.

“Dan pemain nomor punggun 28 milik Persis harusnya sudah mendapat dua kartu merah jika ini pertandingan yang berlangsung di eropa,” tuturnya. (fajar)

  • Bagikan