Lapas Bulukumba Beri Kesempatan Warga Binaan Rayakan Idul Adha Bareng Keluarga

  • Bagikan
Kunjungan Khusus Hari Raya Idul Adha di Lapas Bulukumba, Kamis, 29 Juni 2023 (Dok. Humas Lapas Bulukumba)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lapas Kelas IIA Bulukumba memberikan kesempatan kepada warga binaannya untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga.

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah menjadi momen yang sangat istimewa bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Bulukumba.

Mereka mendapat kesempatan langka untuk merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga tercinta, berkat adanya Layanan Kunjungan Khusus Idul Adha yang diselenggarakan pada Kamis, 29 Juni 2023.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membangun kebersamaan dan menghormati nilai-nilai keagamaan yang tercermin dalam perayaan Idul Adha.

Suasana haru dan bahagia meliputi Lapas Kelas IIA Bulukumba ketika warga binaan melihat keluarga mereka memasuki area kunjungan.

Raut wajah mereka penuh syukur dan kebahagiaan karena bisa bersama-sama dengan keluarga pada hari yang penuh berkah bagi umat Islam itu.

Kepala Lapas Kelas IIA Bulukumba Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Mut Zaini, menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan bahwa ini merupakan kesempatan berharga bagi warga binaan untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga.

Mut Zaini mengakui pentingnya keluarga sebagai sumber dukungan dan kekuatan yang sangat dibutuhkan oleh warga binaan. Ia berharap kunjungan ini dapat memperkuat ikatan antara warga binaan dan keluarga mereka.

"Kami merasa bahagia melihat warga binaan kami dapat merayakan Idul Adha bersama keluarga mereka," ujar Mutzaini.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memperkuat ikatan antara warga binaan dan keluarga, serta mendorong semangat perubahan positif dalam kehidupan mereka," tandasnya.

Layanan kunjungan itu hanya digelar pada Hari Raya Idul Adha berlangsung mulai Pukul 09.00 hingga 15.30 Wita. Tercatat 1.024 pengunjung pada layanan kunjungan tersebut.

Olehnya untuk kelancaran kegiatan pihak lapas  menyiapkan bantuan dari 15 staf yang bertugas dalam proses pendaftaran kunjungan, penitipan barang, penggeledahan barang dan badan, serta pengawasan area kunjungan.

Selain penambahan personel, Layanan Kunjungan Idul Adha Lapas Bulukumba juga didukung oleh pihak TNI dan Polri yang mengirimkan personel untuk menjaga keamanan selama kunjungan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Bulukumba, Abd. Harris, mengatakan bahawa dukungan personel TNI dan Polri sangat membantu kegiatan layanan kunjungan khusus Idul Adha di Lapas Bulukumba.

"Ini menunjukkan sinergi yang terjalin antara aparat penegak hukum dalam upaya menciptakan Bulukumba yang aman dan kondusif selama hari raya," tukas Harris. ****

  • Bagikan