Laga Persija Vs PSM Alami Dua Kali Penundaan, PT LIB Berjanji Tak Terjadi Lagi

  • Bagikan

 JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Asep Saputra berjanji penundaan jadwal tidak akan terjadi lagi di Liga 1 musim 2023/24.

Sebelumnya, pertandingan Persija mengalami perubahan dua kali. Awalnya laga Persija kontra PSM akan digelar pada Sabtu (1/7/2023).

Kemudian jadwal tersebut kembali mengalami perubahan menjadi Minggu (2/7/2023). Dan akhirnya kembali diundur menjadi Senin (3/7/2023).

Asep menyebut sama seperti suporter Persija, LIB juga kecewa dengan adanya kedua perubahan jadwal tersebut.

Mereka ingin jadwal kompetisi musim ini berjalan sesuai rencana, sebagaimana dirancang.

Hanya saja, masalah-masalah yang tak terduga seperti dinamika lapangan bisa saja menjadi halangan dan penghambat yang harus diatasi.

"Sejujurnya, suporter kecewa dan kita juga tentu kecewa. Posisi kita adalah, kita ke belakang dulu, kita berpikir keras mencari solusi yang tentu berkejaran dengan masalah,” kata Asep Saputra di Bali, Sabtu (1/7/2023).

“Tahun ini ada beberapa yang kita lakukan, termasuk kita komunikasi dengan berbagai pihak seperti pemerintahan dan kepolisian," tuturnya.

"Ketika kita bisa menyampaikan jadwal lebih awal, kita bisa duduk bareng dengan polisi, kita bisa memastikan jadwal dan polisi bisa menjamin izin jadwal sampai akhir musim. PSSI melalui ketua umum menyampaikan bahwa agenda kompetisi bisa berjalan paralel dengan agenda lainnya," ujarnya.

Dengan adanya kejadian seperti ini, Asep yakin yakin tata kelola akan menjadi lebih baik.

Berbagai potensi dan masalah yang bisa saja mengancam adanya pertandingan tunda sudah bisa dimitigasi sejak dini agar didapat solusi yang terbaik. (fajar)

  • Bagikan