KPU Kota Parepare Terima Dokumen Persyaratan Bacaleg DPD Golkar Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengajuan Perbaikan Dokumen Persyaratan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, pada Pemilihan Umum Tahun 2024 telah selesain dilaksanakan di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan sejak 25 Juni - 9 Juli 2023.

Dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT) serta Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG), DPD Golkar Parepare mendatangi kantor KPU untuk menyerahkan perbaikan dokumen bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Erat sapaan akronimnya mengatakan bahwa kondisi pengajuan dokumen atau berkas Bakal Calon Anggota Legislatif pihak DPD Golkar Parepare diterima oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare.

"Kondisi pengajuan berkas tadi alhamdulillah, suasananya aman, kami diterima secara sejuk dan baik, alhamdulillah tidak ada masalah, ya kalaupun agak lama tadi, karna silaturahmi didalam.", Katanya saat di wawancarai di teras Kantor KPU Parepare. Minggu malam, 9 Juli 2023.

Lanjut, disela - sela wawancara juga menyebutkan sebanyak 25 Bacaleg dari DPD Partai Golkar Parepare untuk bertarung dalam Pemilihan Umum Anggota DPRD Kota Parepare.

"Sebanyak 25 Bacaleg, 30℅ Wanita dan Pria 70℅, alhamdulillah memenuhi kuota mencalonkan dari DPD Golkar Parepare," ujarnya.

Selain itu, denah penerimaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD Kota Parepare. Meliputi, tempat penerimaan dokumen pengajuan bakal Calon Anggota DPRD Kota Parepare. Lanjut, ruang transit bagi partai politik sebelum diterima di Aula KPU Kota Parepare. Kemudian, panggung konfrensi pers bagi partai politik usai penerimaan dokumen. Terakhir, Tempat tunggu tambahan dihalaman Kantor KPU Kota Parepare untuk partai politik.

Penerimaan dokumen dari Partai Golkar Parepare di terima langsung oleh Ketua KPU, Mursalim, Sekretaris KPU, H. Santoso, Koordinator Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU, Andi Irwan, Verifikator Silon KPU, Aidil, Bawaslu Kota Parepare, Zainal serta sejumlah Anggota KPU.

Sebagai penutup, Erna Rasyid Taufan juga ini memberikan semangat kepada Bacaleg Partai Golkar Parepare dalam pertarungan untuk merebut kursi di DPRD Kota Parepare.

"Alhamdulillah. Melihat pergerakan dari para Bacaleg ini, saya sebetulnya merasa sangat bangga dan bersyukur. Sebetulnya juga di luar dari jangkauan pikiran. Saya agak pesimis kemarin karna adanya isu - isu money politik, kemudian ini bacaleg semua, rata rata tidak mau maju bacaleg karena takut. Tapi saya memberikan support, coba kita berusahalah dengan cara yang baik tentunya. Kan semuanya sudah tercatat. Saya sering bilang bahwa yang akan dapatkan semua itu kan ada di tangan Allah bukan di tangan manusia. Jadi tak ada yang perlu ditakutkan. Jadi Allah yang memberi kekuasaan kepada siapa yang dikehendaki. Tapi memang harus berusaha. Nah berusaha ini harus dengan cara yang baik, karna prosesnya yang dinilai Allah. Karna hasilnya itu wailayah Allah," pungkasnya dengan sangat optimis. (rls)

  • Bagikan