Lelang Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Bulukumba Belum Ada Pendaftar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sejak dibuka pada 3 Juli 2023, belum ada pendaftar Seleksi Terbuka (Selter) jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba resmi membuka seleksi terbuka (Selter) empat jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab.

Pemkab Bulukumba membuka seleksi untuk empat jabatan Kepala Dinas (Kadis) yang saat ini masih kosong antara lain Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Kesehatan (Diskes).

Tetapi masih belum ada satupun yang mendaftarkan diri dari empat jabatan yang kosong tersebut.

Panitia Seleksi, Ahmad Rais, yang dikonfirmasi membenarkan bahwa belum ada berkas pendaftar yang masuk dari keempat jabatan Kadis di lelang itu.

"Batas pendaftarannya memang sampai tanggal 17 Juli 2023. Mungkin calon pendaftar masih pemberkasan," singkatnya saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Minggu, 9 Juli 2023.

Sebelumnya, Pemkab Bulukumba melalui situs resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengumumkan pendaftaran calon Kadis dibuka pada hari ini 3 Juli berakhir pada 17 Juli 2023.

Sementara seleksi administrasi akan dilakukan oleh sekretariat tim Panitia Seleksi (Pansel) akan dilaksanakan pada 18 Juli 2023, dan hasil seleksi berkas diumumkan pada 19 Juli 2023.

Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, menegaskan bahwa Selter ini tidak dipungut biaya.

"Saya kira kita semua tahu dan telah terbukti bagaimana integritas dan profesionalitas dari Tim Pansel, begitu juga Pak Bupati tentu akan menentukan secara objektif," jelas Andi Ayatullah.

Andi Ayatullah, mengingatkan kepada calon peserta agar memperhatikan persyaratan administrasi yang dipersyaratkan.

"Jangan sampai ada administrasi yang tidak terpenuhi, jadi peserta harus teliti," tukasnya. (baso marewa)

  • Bagikan