Andi Budi Pawawoi Siap Nyaleg untuk DPR RI Dapil Sulsel 2

  • Bagikan
Andi Budi Pawawoi

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Andi Budi Pawawoi bakal meramaikan pertarungan di Dapil Sulsel 2 (Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkep, Sinjai, Soppeng, Wajo dan Parepare) untuk kursi DPR RI.

Pengusaha yang bergerak di bidang pertanian ini sudah resmi terdaftar sebagai bacaleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Di kalangan pengusaha apalagi di ibukota Jakarta, nama Andi Budi Pawawoi sudah tak asing lagi. Saudara kandung Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka ini sukses sebagai distributor pupuk dan sejumlah bisnis lain yang bergerak di bidang pertanian dan perikanan.

Andi Budi biasa disapa Kak Wawo atau Puang Wawo. Ia juga didaulat sebagai Ketua Perhimpunan Nelayan Tradisional Indonesia. “Alhamdulillah saat ini memang harapan besar saya bisa banyak membantu petani dan nelayan agar bisa makin sejahtera,” ujar Andi Budi kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Persoalan pupuk kata Andi Budi menjadi masalah yang harus diperhatikan pemerintah dan legislator. “Insya Allah dengan masuknya saya di PPP dan terdaftar sebagai bacaleg untuk Dapil Sulsel 2, saya siap mewakafkan diri untuk memajukan pertanian di Sulsel dan Indonesia. Potensi pertanian kita sangat besar sayang sekali kalau kita tidak bisa angkat potensi ini,” ujarnya.

Bulukumba kata Andi Budi ternyata punya kedekatan historis dan emosional. Sebab ibu dan kakek-neneknya berasal dari Bulukumba. Tepatnya dari Bontotiro.
“Saya bisa dibilang pulang kampung kalau ke Bulukumba. Jadi putra daerah lah,” katanya sambil tersenyum. (rs)

  • Bagikan