Sosialisasi Pendidikan Pemilih, KPU Sebut 40 Persen Pemilih Muda dan Pemula di Jeneponto

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih bersama pemilih muda dan pemilih pemula di Cafe Oase, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jumat (14/7/2023) malam. 

Komisioner KPU Jeneponto Supriadi Saleh mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi berkaitan dengan proses dan tahapan pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Karena tentu kita berharap keterlibatan dari masyarakat dalam beberapa sekmen yang hari ini adalah sekmen pemilih pemula dan pemilih muda," kata Supriadi Saleh seperti dilansir RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID. 

Dia menjelaskan bahwa jumlah pemilih muda dan pemilih pemula di Jeneponto cukup signifikan yang berada pada kisaran 40 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Mereka pada pemilih pemula, tentu kita ingin mengharapkan keterlibatan dalam menghadapi pelaksanaan pemilu tahun 2024," ungkapnya.

Di kegiatan tersebut, pihaknya mengundang organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan serta pemuda dan pelajar. 

"Dari registrasi ini kurang lebih 150 orang peserta," ucapnya.

Supriadi berdalih, bahwa kegiatan ini tersebut sengaja digelar di Cafe Oase sebab kerap dihuni oleh kaum pemuda. 

"Kami melihat cafe ini paling banyak di tempati nongkrong oleh anak muda, makanya acaranya ini kami pusatkan disini," pungkasnya. (Andi Muh. Akbar Razak)

  • Bagikan