Syukuran HUT ke-3, Yamali TB Nobar Film Mappacci Bareng Pegiat TB Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Sulsel akan genap berusia tiga tahun pada 25 Agustus 2023. Momentum tersebut dimanfaatkan lembaga non profit itu dengan menggelar nonton bareng di Bioskop CGV Mall Panakkukang, 24 Agustus 2023.

Sebanyak 50 orang dari tim Yamali TB turut dalam nobar bersama tim kerja TB Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dinas Kesehatan Kota Makassar, mitra NGO Jenewa Institute dan Kareba Baji.

Adapun yang ditonton adalah film Mappacci. Film dengan cerita budaya pernikahan Bugis Makassar.

SR Manager Yamali TB, Wahriyadi menuturkan bahwa agenda nobar ini adalah momentum silaturahmi sekaligus berbagi kesyukuran bersama para mitra kerja dan relasi Yamali TB dalam tiga tahun ini.

Manurut Wahriyadi, film Mappaci dipilih ini karena mengangkat tema budaya dan adat istiadat Bugis Makassar. "Sebagai orang Sulsel, berdomisili di Sulsel dan bekerja di Sulsel, kita harus mengenal budaya setempat, karena budaya sarat pasti pelajaran untuk kita,” jelasnya.

Wahriyadi menilai, film ini bisa menjadi rekomendasi tontonan bersama keluarga maupun komunitas. Ia juga berharap, film bisa bertahan lama di layar bioskop tanah air.

Penanggungjawab Program TB Dinas Kesehatan Sulsel, Andi Julia Junus yang hadir dalam nobar tersebut memberikan apresiasinya atas film Mappaci. "Filmnya seru, budayanya dapat, humornya dapat, dan banyak kejutan-kejutan di alur ceritanya," ujarnya.

Julia juga menyatakan apresiasinya kepada Yamali TB yang telah memfasilitasi nobar ini dalam rangka ulang tahunnya yang ketiga tahun. (rls)

  • Bagikan