Gala Premiere Film Keluar Main Bertabur Bintang, Hadirkan Komedi Segar Penuh Gelak Tawa

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gala Premiere Film Keluar Main 1994 yang digelar Senin malam 25 Maret 2024 di XXI Nipah Mal berlangsung meriah dan sukses. DL Entertainment secara resmi melaunch film karya asli dari sineas Makassar, Sulawesi Selatan yang dihadiri para pesohor Kota Makassar. Puluhan selebgram, influencer, produser, sutradara bahkan tokoh-tokoh Sulsel dan pejabat Pemkot Makassar dan Provinsi Sulsel hadir.

Tampak Ketua Badan Promosi Pariwisata Sulsel Andry Arief Bulu, Sekretaris Dinas Pariwisata Sulsel Andi Munawir (Andi Wiwin), komisioner KPID Sulsel Riswansyah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muh, Roem, Andi Amar Maruf Sulaiman (anggota DPR RI terpilih), dr udin Malik, dr Fadly Ananda, dan masih banyak lagi.

"Keluar Main 1994" mempersembahkan cerita lokal dengan sentuhan universal. Menghadirkan cerita yang hangat, lucu, dan sarat makna. Film ini menggambarkan kisah seorang anak laki-laki bernama Ibo, yang bercita-cita menjadi pemain bola, namun harus berjuang melawan harapan orangtuanya yang menginginkannya fokus pada pendidikan. Kisah tentang dilema antara minat bakat anak dengan harapan orang tua ini disajikan dengan penuh kehangatan namun juga diisi dengan segarnya komedi yang menghibur.

Acara gala premiere ini dihadiri oleh para kru dan pemain, termasuk Liani Kawati selaku Produser dan Produser Eksekutif, serta Ihdar Nur selaku Sutradara film ini dari Finisia Production. Ada juga Elvin Miradi penulis naskah dan skenario. Turut hadir juga beberapa pemeran seperti Arif Brata (Ibo), Alisa Safitri (Vivi), Ryan Hidayat (Ganes), Andreuw Parinussa (Pak Karim), Abdul Rojak, dan Mellong (Daeng Hami). Kehadiran mereka akan menambah nuansa meriah dalam gala premiere ini.

Sebelum gala premiere, "Keluar Main 1994" telah mendapat sambutan hangat saat penayangan perdana bersama rekan-rekan media dan tamu undangan di Jakarta pada tanggal 22 Maret lalu. Antusiasme yang tinggi dari para penonton pertama ini menjadi awal yang menjanjikan bagi kesuksesan film ini di tingkat nasional.

Liani Kawati selaku produser mengungkapkan harapannya atas dirilisnya film “Keluar Main 1994” ini. "Saya sangat bangga melihat film “Keluar Main 1994” yang merupakan film asli dari Makassar ini bisa bersaing dengan film-film nasional lainnya. Antusiasme yang terlihat di pemutaran perdana bersama rekan-rekan media beberapa waktu lalu sungguh membangkitkan optimisme saya. Saya yakin film ini dapat mencuri hati para penonton dan berharap dapat meraih kesuksesan sebesar film-film lainnya," tuturnya.

Sementara itu, Arif Brata, yang memerankan karakter utama Ibo tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Arif Brata mengaku terharu. "Film ini komplit banget, berwarna, bukan cuma menghibur dari komedinya tapi ada juga pelajaran-pelajaran yang bisa kita ambil, tentang orangtua, keluarga, persahabatan, sampai pendidikan, pokoknya harus nonton," tambahnya.

Arie Kriting, salah satu komika ternama yang juga bermain di film ini, ikut mengajak semua orang untuk menonton karya anak Makassar ini. "Pokoknya film ini merepresentasikan Sulawesi secara keseluruhan, dan nonton ini bakalan sukses bikin penonton terkekeh, terbahak-bahak dan terlalu tertawa. Pokoknya nonton karena ini lucu sekali," ungkap Arie Kriting.

Hal yang diungkapkan Arie Kriting tersebut memang hal yang spesial di film ini. Sebab, kehadiran komedi segar telah dipersiapkan dengan matang dan menjadi sesuatu yang baru bagi produksi film asal Makassar, sebagaimana yang disampaikan oleh sutradara, Ihdar Nur. "Dapat dikatakan bahwa ini merupakan film pertama dari Makassar yang melibatkan banyak komika, baik di depan layar maupun di belakang layar."

"Keluar Main 1994" bukan hanya sekadar film hiburan biasa. Dengan perpaduan komedi segar dan pesan moral yang mendalam, film ini akan mengundang penonton untuk merenung dan berempati. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pengalaman yang menginspirasi ini di bioskop mulai tanggal 28 Maret 2024.

TENTANG DL ENTERTAINMENT

DL Entertainment merupakan rumah produksi asal Sulawesi Selatan yang berfokus pada produksi film dan serial, distribusi, marketing, hingga event film. Rumah produksi ini hadir dengan komitmen untuk mendukung sineas-sineas lokal dalam memproduksi karya yang dapat beredar di industri perfilman Indonesia. DL Entertainment didirikan oleh David Tjioe dan Liani Kawati, yang juga turut andil dalam industri perfilman melalui bisnis Bioskop Planet Sinema Bone yang hadir di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. “Keluar Main 1994” adalah film pertama DL Entertainment.

SINOPSIS

Satu-satunya hal yang diimpikan Ibo adalah menjadi Kiper Sepak Bola Profesional. Sayangnya, cita-cita itu harus terbentur dengan perintah orang tuanya agar ia fokus di jalur akademik. Di sisi lain, hubungan Ibo dan ketiga sahabatnya harus retak karena hadirnya Vivi, kakak senior yang Ibo sukai. Ibo pun harus memilih antara mengejar prestasi akademik, memenangkan turnamen yang bisa mengantarkannya ke level profesional, atau memenangkan hati Vivi. *** 

  • Bagikan