TP PKK Bulukumba dan Dekranasda Bulukumba Nobar Film Mappacci di XXI Panakukang

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Bulukumba ikut mendukung film bertema kebudayaan yakni Film Mappacci dengan melaksanakan Nonton Bareng di XXI Mal Panakukang Makassar, Kamis 28 September 2023.

Rombongan TP PKK Bulukumba dan Dekranasda Bulukumba jumlahnya 50-an orang. Mereka datang khusus ke Makassar menggunakan bus untuk menggelar nobar bersama Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar dan para artis pemeran Film Mappacci.

"Alhamdulillah banyak sekali nilai yang bisa dipetik dari Film Mappacci. Terutama nilai-nilai budaya Bugis Makassar. Dari film ini kita bisa belajar bahwa adat istiadat, budaya dan tradisi bisa selalu relevan terutama dalam pernikahan adat Bugis," ujar Hj. Hamrina A. Muri, Sekretaris TP PKK Kabupaten Bulukumba yang ditemui di XXI Mal Panakukang.

Hamrina menyebut, acara Nobar Film Mappacci sudah direncanakan jauh-jauh hari. "Ibu ketua Andi Herfida Muchtar sangat konsen dengan proses pembelajaran dan pembinaan yang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan mengajak pengurus untuk Nobar seperti ini," ujarnya.

Tak heran para pengurus TP PKK dan Dekranasda Bulukumba menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Bulukumba dan Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Muchtar yang sangat peduli dan perhatian kepada para anggotanya. Salah seorang anggota bahkan mengaku untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di bioskop. "Saya termasuk orang yang tidak hobi nonton. Ini pengalaman pertama masuk ke bioskop," katanya. Selain Nobar Film Mappacci, rombongan juga menyempatkan Nobar Film Air Mata di Ujung Sajadah. (nad)

  • Bagikan