MAN 2 Bulukumba Peringati Maulid Nabi Muhammad

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MAN 2 Bulukumba menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu, 30 September 2023. Kegiatan tahunan kali ini mengangkat tema "Membumikan Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Menguatkan Moderasi Beragama di Era Digital”.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Bulukumba, H Misbah tersebut diikuti seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar. Misbah yang sekaligus membawakan hikmah maulid dalam ceramahnya, secara khusus berpesan kepada para siswa untuk memperkuat karakter dan motivasi di era yang serba digital ini.

“Peringatan maulid nabi ini kami harapkan menjadi sarana meneladani Rasulullah SAW. Secara sempurna, sehingga ke depan anak-anakku mampu menjawab tantangan zaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas, menyebutkan, kegiatan kali ini memiliki makna tersendiri. Di antaranya pemilihan tema dan hal yang berkaitan dengan program prioritas Kementerian Agama sebagai lembaga yang menaungi madrasah.

“Tema kegiatan kami menekankan tiga hal. Pertama, perihal meneladani akhlak Rasulullah. Kedua, perihal literasi keagamaan, dan ketiga, tentang transformasi digital,” jelasnya.

Di sela-sela acara, dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi juara pada lomba salawat antar kelas dilaksanakan sehari sebelumnya. (sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan