Dosen Kebidanan Inisiatif Buka Layanan Home Care untuk Ibu Hamil dan Melahirkan, Bisa Pijat Refleksi sampai Layanan Pijat Bayi

  • Bagikan
Pelayanan homecare oleh dosen Akbid Tahira Al-Baeti.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Banyak cara dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk pengabdian kepada masyarakat dalam melaksanakan tri darma perguruan tinggi. Seperti langkah dosen-dosen dari Akademi Kebidanan Tahirah Albaeti Bulukumba. Mereka melakukan pelayanan home care dalam pemberian asuhan kebidanan komplementer di wilayah Kota Bulukumba.

Program ini  diinisiasi  oleh tujuh dosen perempuan yakni  Erniawati, Jusni,  Arfiani, Husnul Khatima, Sumarni, dan Haerani.

Erniawati bercerita bahwa,  Kegiatan ini untuk menunjang visi misi kampus.

" Selain itu, juga di harapkan mampu memberikan pelayanan kebidanan yang mudah di dapatkan oleh masyarakat melalui program home care," katanya.

Dalam layanan home care, asuhan yang di berikan diantaranya Pijat Refleksi Ibu Hamil untuk mengurangi kecemasan pada ibu hamil dalam menghadapi persiapan persalinan.

" Ada juga pijat Oksitosin dan sauna untuk Ibu nifas untuk memperlancar asi yang memberikan rasa nyaman bagi ibu nifas," bebernya.

Tidak sampai disitu saja, para dosen cantik ini, juga menyiapkan asuhan pada bayi baru lahir seperti pijat bayi untuk merangsang pertumbuhan dan meningkatkan kualitas tidur pada bayi. 

" Kegiatan ini bekerjasama dengan Rumah Cantik Bunda Kita. Pelayanan homecare diharapkan lebih mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan ibu-ibu bisa  lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya menyangkut masalah kebidanan," tambahnya. (***)

  • Bagikan