Pemdes Bontotangnga Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

  • Bagikan
H.AM Ali Rote (Kades Bontotangnga)

BONTOTIRO,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, memprioritaskan pembangunan infrastruktur pada tahun 2024 mendatang. Program tersebut telah dibahas dalam musyawarah penyusunan program perencanaan desa.

Kepala Desa Bontotangnga, H.AM Ali Rote mengatakan, infrastruktur yang dimaksud berupa pembangunan jalan tani, dekker dan talud.

" Pembangunan jalan tani yang rencananya di Dusun Timbula, terkait lokasi yang dijadikan jalan tani adalah hibah lahan dari warga, yang desa anggarkan hanya biaya pembangunannya saja," katanya.

Menurutnya, selain mengusulkan infrastruktur jalan melalui anggaran desa, pemerintah desa mengusulkan perbaikan jalan ke pemerintah kabupaten.

" Jadi kami juga mengusulkan pengaspalan jalan ke pemerintah kabupaten, karena letaknya di ruas jalan kabupaten, tepatnya di jalan poros Bontotangnga - Manyampa," jelasnya.

Pemerintah desa berharap agar setiap usulan desa bisa diakomodir baik oleh pemerintah kabupaten maupun tim asistensi untuk program yang diusulkan untuk dianggarkan melalui anggaran desa. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan