Pesan Pj Bupati Sinjai untuk Peserta Pelatihan UMKM Berorientasi Go Global

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta pelatihan dan pendampingan tahap dasar dan lanjutan UMKM berorientasi Go Global di Kabupaten Sinjai menerima pengarahan dan pesan dari Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

Meski tidak bisa hadir secara fisik, namun Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kewilayahan Kependudukan dan Pelayanan Publik BSKDN Kemendagri ini menyampaikan pesan motivasi kepada para peserta yang ikut pelatihan di Hotel Grand Rofina, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dia mengatakan pentingnya melihat peluang-peluang terkait dengan UMKM di daerah mereka dan bagaimana hal ini dapat memengaruhi pertumbuhan ekonomi lokal.

“Tetap semangat melihat peluang-peluang terkait dengan UMKM yang ada di daerah kita. Kepada seluruh peserta untuk terus memotivasi diri untuk meningkatkan UMKM di Kabupaten Sinjai,” ucap T.R Fahsul Falah melalui via virtual dari Jakarta.

Pada kesempatan ini, dia juga menyampaikan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diantaranya permudah segala urusan dan dekatkan layanan kepada masyarakat.

Pelatihan dan pendampingan tahap dasar dan lanjutan UMKM berorientasi Go Global yang akan berlangsung hingga tanggal 2 November 2023 ini digelar atas kerjasama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo RI Makassar dan BAKTI Kominfo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. (mul/has/C)

  • Bagikan