Polisi Berjaga di Perbatasan Desa, Buntut Pemuda Anrihua Tewas di Desa Dampang

  • Bagikan


BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba mengerahkan personel untuk melakukan penjagaan di perbatasan Desa Dampang, Kecamatan Gantarang dengan Desa Anrihua, Kecamatan Kindang.

Polres Bulukumba bahkan menurunkan personel dari dua sektor antara ini Polsek Gantarang dan juga Polsek Kindang.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pengamanan buntut dari kejadian salah seorang pemuda Desa Anrihua yang ditemukan tewas tergeletak di dalam parit di Desa Dampang.

Kasi Humas Polres Bulukumba, Iptu Marala menjelaskan pihaknya menurunkan pasukan dalam rangka melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa sekelompok masyarakat akan melakukan penyerangan ke Desa Dampang buntut dari peristiwa pemuda Desa Anrihua yang tewas secara tragis.

"Jadi kejadian ini di Dampang Kecamatan Gantarang, korbannya kebetulan orang Anrihua Kecamatan Kindang, sehingga personel berjaga di perbatasan kedua desa yang  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya.

IPTU H. Marala juga mengimbau kepada masyarakat agar menahan diri dan tidak terprovokasi dengan informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya terkait peristiwa tersebut.

"Percayakan kepada kami pihak Polres Bulukumba untuk mendalami dan menyelediki terkait kasus tersebut, kasus ini akan ditangani secara profesional dan proporsional," kata Marala.

Selain melakukan penjagaan, Polres Bulukumba juga telah menurunkan penyidik dari Satlantas dan Reskrim untuk menyelidiki kejadian tersebut.

"Kasus ini sementara kami tangani, laporan yang masuk ada 2 laporan yakni kasus Lakalantas dan Penganiayaan, sehingga kita turunkan Reskrim dan Lantas untuk menelusuri apakah ada indikasi Pidana atau Lakalantas dalam peristiwa ini," jelas Marala.

Marala mengungkapkan bahwa keluarga korban yang meninggal dalam peristiwa ini, telah melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bulukumba dalam perkara penganiayaan.

Laporan keluarga korban melapor pada  Minggu siang, 5 November 2023, atay setelah jenazah korban dikuburkan oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, salah seorang pemuda ditemukan dalam keadaan tewas tergeletak di dalam parit di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 4 November 2023, malam.

Korban merupakan warga Desa Anrihua Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba bernama Aditya yang masih berusia 20 tahun.

Pada awalnnya ejadian tersebut diduga adalah peristiwa kecelakaan tunggal, Aditya dianggap terjatuh dari motor bersama rekannya yang ia bonceng bernama Aswar (21) yang juga adalah warga Anrihua.

Beruntung bagi Aswar nyawanya masih terselamatkan meskipun mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya, sehingga harus mendapatkan perawatan di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Belakangan berkembang isu, tidak hanya dugaan kecelakaan namun ada dugaan tindak pidana dibalik meninggalnya korban. (ewa/has/B)

  • Bagikan