Warga Bantaeng Digegerkan Penemuan Bayi di Sungai

  • Bagikan
Penemuan Bayi di Desa Tombolo, Kecamatan Gantarangkeke, Bantaeng. (Ist)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jasad bayi ditemukan di sungai Nipa - nipa Dusun Kampung Beru, Desa Tombolo Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng, Minggu 12 November 2023, sekira pukul 14.00 wita.

Penemuan mayat bayi tanpa identitas ini menggegerkan warga sekitar Desa Tombolo.

Kasi Humas Polres Bantaeng Iptu Amiruddin C, mengatakan jenazah bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Herlangga, yang hendak pergi ke sungai.

Penemuan bayi ini, tak jauh dari ponpes Ihya Ulumuddin Desa Tomobolo.

Herlangga yang merupakan santri, bersama dengan tiga orang rekan santrinya. ini dengan maksud mencari air untuk digunakan mandi, setelah sampai di sungai mereka melihat sungai tidak mempunyai air, kemudian bergegas kembali, ditengah perjalanan mereka  melihat bayi, yang dimakan oleh hewan.

"Jasad bayi ditemukan oleh Herlangga sementara dimakan oleh biawak, kemudian Herlangga mengusir biawak tersebut sambil menyampaikan kepada rekannya agar segera memberitahukan kepada warga," jelasnya.

Lebih lanjut Kasi Humas polres Bantaeng mengatakan warga yang melihat jasad bayi tersebut dalam keadaan terbungkus oleh kantong plastik berwarna merah.

"Saat ditemukan jasad bayi ini diperkirakan meninggal sekitar 10 sampai 12 jam karena sudah terjadi pembusukan," kata Iptu Amiruddin.

Kasus ini sudah dalam penanganan pihak kepolisan Resor Bantaeng. Polisi yang datang ke lokasi yang dibantu oleh Bidan Desa Puskesmas Tombolo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat ini proses penyelidikan sedang kami lakukan, beberapa  orang saksi pun telah kita mintai keterangan," tambah Iptu Amiruddin.

Sementara itu, jasad bayi tersebut langsung dievakuasi ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof dr Anwar Makkatutu guna proses pemeriksaan secara medis.

"Jasadnya masih di RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu dan selanjutnya dilakukan visum luar, dengan hasil jenis kelamin tidak teridentifikasi karena dibagian kelamin sudah hilang diduga dimakan oleh biawak," terangnya.

Sekitar pukul 19.00 wita, (Minggu 12 November), jenazah bayi tersebut dibawa ke Masjid Al-Hidayah Kampung Beru untuk di Sholati, selanjutnya dimakamkan di pemakaman, Dusun Kampung Beru Desa Tombolo Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng

"Kami sedang berupaya mengungkap pelaku yang tega membuang bayinya," tutupnya. (***)

  • Bagikan