Dandim-Kapolres Safari Jumat Pasca Pilkades Serentak di Bantaeng

  • Bagikan
Kapolres Bantaeng bersama Dandim 1410 Bantaeng, melakukan safari jumat, pasca Pilkades Serentak di Bantaeng. (Humas Polres Bantaeng)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pasca Penilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023, 25 desa di Kabupten, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara bersama Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, jalin silaturahmi kepada masyarakat dan melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Nurul Ikhlas Desa Bonto Rannu, Kecamatan Uluere Jum'at 10 November 2023)m.

Safari sholat Jum'at ini, turut dihadiri oleh Kapolsek Ulu Ere, Koramil 1410-01 Bisappu, Pasi Intel Kodim Bantaeng, Dan Unit Inteldim Kodim Bantaeng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bonto Rannu

Usai pelaksanaan sholat Jum'at berjamaah, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, berkesempatan menyampaikan beberapa hal mengenai Kamtibmas pasca Pilkades serentak, dan himbauan menjelang Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

“Kehadiran Kapolres dan Dandim Bantaeng di masjid ini, adalah untuk bersilaturahmi dengan tujuan mempererat hubungan antara TNI-Polri dengan masyarakat. Selain itu, sebagai wadah untuk menyampaikan informasi baik dari Kepolisian maupun dari TNI terkait situasi Kamtibmas di desa Bonto Rannu," terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengajak para jamaah untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dan menjaga tali silaturahmi antar saudara maupun tetangga mengingat pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 yang dilaksanakan pada Senin 30 Oktober 2023 lalu, telah usai.

“Siapapun yang terpilih sebagai kepala desa itulah yang terbaik, mari kita jaga situasi kamtibmas senantiasa tetap kondusif dan pererat kembali tali silaturahmi dengan saudara maupun tetangga meskipun beda pilihan,” harapnya.

Kapolres ini juga mengajak masyarakat desa Bonto Rannu untuk menghindari peredaran narkoba. “Terus terang, kami miris dengan banyaknya kasus-kasus penyalahgunaan narkoba dan itu sebagian besar pelakunya adalah anak-anak muda atau generasi milenial. Sebagian besar tahanan di rutan klas IIB dihuni dengan kasus Narkoba," jelas Kapolres Bantaeng.

Tak sampai disitu, ia juga mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat desa Bonto Rannu, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu 2024.

"Tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan, 

mari mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk," ujarnya. (***)

  • Bagikan