Pelajar Bulukumba Persembahkan Tiga Emas dan Dua Perunggu di FTBI Sulsel 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pelajar Bulukumba kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, mereka berhasil meraih tiga medali emas dan dua perunggu pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Provinsi Sulsel yang diselenggarakan di Kota Makassar baru-baru ini.

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Kabupaten Bulukumba, Nuhriadi menyebutkan, tiga medali emas diraih masing-masing juara 1 pidato putra oleh Farzha Aqibah dari SDN 26 Matekko, juara 1 pidato putri Mutmainnah Azzahrah dari SDN 111 Kassibuta, dan juara 1 komedi tunggal putri Nur Atika dari SDN 319 Lokajaha.

Kemudian medali perunggu atau juara tiga diaraih pada bidang lomba dongeng putra oleh Muh. Khairi Asdani dari SDN 24 Salemba dan juara 3 dongeng putri Keisya Tri Ramadhani dari SDN 136 Salobundang. Sementara di tingkat SMP hanya mampu meraih juara harapan, yakni pidato putri oleh Putri Maharani dari SMPN 9 Bulukumba.

"Kami tentu bangga dan bahagia dengan capaian prestasi kontingen Bulukumba pada FTBI Sulawesi Selatan. Ini semua adalah hasil pembinaan kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba, guru master bahasa daerah, kepala sekolah, pembina/pelatih siswa dan support orangtua," ungkapnya, Minggu 12 November 2023.

Nuhriadi juga berharap kepada siswa yang telah meraih juara 1 agar terus mengasah kemampuan untuk memperisiapkan diri pada FTBI Tingkat Nasional pada Mei 2024 di Jakarta.

"Kami juga berharap kepada siswa yang belum berhasil agar menjadikan ini sebuah tantangan untuk terus belajar dan mengimbaskan pengalamannya.  Sehingga gerakan revitalisasi bahasa daerah di Kabupaten Bulukumba semakin meningkat kuantitas dan kualitasnya," tuturnya.

Terpisah, Pembina SDN 26 Matekko, Bulukumba, Khaerun Najwa mengaku prestasi yang diraih siswanya sangat luar biasa dan menjadi suatu kebanggaan bagi sekolah dan Bulukumba. Semangat dan latihan yang disertai doa, kolaborasi siswa, master dan orang tua, telah membuahkan hasil.

"Semoga ke depan, pemerintah daerah bisa terus mendukung kami dalam mensukseskan program merdeka belajar episode 17 ini," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan