Adu Simbol Nomor Urut Capres-Cawapres

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) turut disambut antusias oleh tim serta relawan masing-masing paslon.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Capres-Cawapres Republik Indonesia.

Nomor urut 1 adalah pasangan Anies-Muhaimin. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Selanjutnya nomor urut 2 adalah pasangan Prabowo-Gibran. Mereka diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai Prima.

Terakhir adalah pasangan Ganjar-Mahfud yang mendapatkan nomor urut 3. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Ketua PKB Bulukumba, Fahidin menyatakan bahwa nomor urut satu yang didapatkan oleh Paslon andalannya merupakan simbol pemersatu.

"Satukan Bulukumba. Perubahan jalan terbaik untuk Indonesia," ujar Fahidin saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 15 November 2023.

Terkait pembentukan tim pemenangan nasional atau Timnas Anies - Muhaimin di Bulukumba, menurut Fahidin pihaknya masih menunggu instruksi pusat.

"Saat ini semua partai pendukung sudah membentuk masing-masing tim pemenangan. Relawan juga terbentuk. Terkait dengan Timnas yang baru dideklarasikan (kami) menunggu petunjuk dari pusat," tukas caleg PKB dapil 1 Bulukumba tersebut.

Di kubu Paslon Prabowo-Gibran, Ketua Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengaku senang dengan nomor urut yang didapatkan oleh Paslonnya.

"Nomor 2 simbol victory sebagai tanda kemenangan untuk Prabowo Gibran, juga sebagai simbol damai dan santuy menghadapi pesta demokrasi pemilu tahun 2024," kata Caleg Gerindra nomor urut 1 dapil 1 Bulukumba tersebut.

Menurut Syharuni, nomor urut 2 dengan simbol 'peace' semakin mempertegas bahwa Prabowo-Gibran mengusung politik damai dan riang-gembira dengan mengedepankan persaudaraan dan toleransi.

Terkait pembentukan struktur tim pemenangan di tingkat kabupaten, Syahruni membeberkan bahawa pekan ini Gerindra dan partai koalisi lainnya akan menggelar pertemuan dalam rangka pembentukan struktur tim.

Sementara itu di pihak nomor urut 3, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo Kabupaten Bulukumba, Akhmad Rivandi, menganggap bahwa nomor urut 3 yang diperoleh Paslonnya merupakan tanda-tanda alam untuk menang.

"Setelah pengalaman memenangkan Jokowi-JK, Jokowi-Ma'ruf, Insyaallah untuk ketiga kalinya akan memenangkan Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD untuk Indonesia Unggul," ujar Rivandi.

Untuk meraih suara terbanyak di Kabupaten Bulukumba, Rivandi membeberkan bahwa saat ini pihaknya telah melalukan pemantapan tugas masing-masing struktur tim pemenangan.

"Program nantinya selain mensosialisasikan visi-misi capres dan cawapres kepada masyarakat, kami memastikan bahwa kontestasi ini berlangsung aman, damai dan riang gembira," ungkap Rivandi.

"Pemilu 2024 ini adalah momentum yang sangat penting dan menentukan nasib 278 juta jiwa penduduk Indonesia, menuju Indonesia Unggul 2045," imbuh Caleg DPRD Provinsi dapil Bulukumba-Sinjai tersebut. (ewa/has/B)

  • Bagikan