Bantu Ridwan, Korban Kebakaran di Kajang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wajah bahagia dan senyum nampak terpancar dari wajah Ridwan dan istrinya begitu relawan BTB (Baznas Tanggap Bencana) menyambangi tenda darurat yang menjadi tempat tinggal sementara bagi Ridwan korban kebakaran, Sabtu 11 November 2023 lalu.

Kunjungan Relawan BTB tersebut untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan peralatan dapur serta bantuan lainnya.

"Ridwan ini merupakan warga Kajang, ia dan istrinya kini terpaksa harus tinggal di tenda darurat karena ia telah kehilangan rumahnya akibat si jago merah," kata Relawan BTB Bulkis.

Sepasang suami istri ini hidup berdua. Dulu  Ridwan atau dikenal dengan panggilan Taho ini bekerja sebagai petani di lahan orang lain. Istri Ridwan tidak bisa banyak membantu pemenuhan kebutuhan keluarganya karena sakit-sakitan.

Namun beberapa bulan terakhir Ridwan tidak lagi bekerja karena sakit dan usia yang semakin tidak memungkinkan untuk bekerja berat. 

Mereka memiliki 5 anak, namun karena keterbatasan ekonomi sehingga anak mereka dirawat dan dibesarkan oleh orang.

Mereka memenuhi makan dan minumnya dari bantuan keluarga dan para tetangga.

"Baru sekarang dapatka bantuan dari pemerintah, terima kasih bapak Bupati bersama Baznas Bulukumba sudah perhatikanka," tuturnya dengan wajah penuh haru.

Saat ini mereka tinggal di bawah tenda yang telah dibangun bersama masyarakat setempat. (*)

  • Bagikan