Polisi Lumpuhkan Spesialis Pencuri Uang Nasabah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua orang terdua spesialis pencuri uang nasabah bank lintas daerah berhasil dilumpuhkan oleh Kepolisian Bulukumba.

Tim Resmob Satreskrim Polres Bulukumba berhasil menangkap dua pria antara lain DS (50) dan DT (38), keduanya diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian uang nasabah Bank yang terjadi di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Kedua pelaku merupakan pencuri lintas daerah. DS merupakan warga Dusun Barayya, Desa Borong Tala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Sementara DT adalah warga Lingkungan Billa Caddi, Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Penangkapan kedua pelaku itu dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Abustam bersama dibackup Tim Resmob dari Polres Jeneponto dan Tim Resmob Polres Takalar.

Kasat Reskrim menyampaikan, berawal dari laporan korban, tim melakukan serangkaian penyelidikan dari hasil lidik berhasil mendapatkan informasi soal ciri-ciri dan identitas serta alamat seorang pelaku.

Kemudian pada Jumat 17 November 2023, tim bergerak menuju Kabupaten Jeneponto dan berhasil membekuk salah seorang pelaku yakni DS yang ditangkap di rumahnya pada Sabtu dini hari.

"Saat diinterogasi awal, pelaku S alias DS mengakui melakukan pencurian sebuah tas yang berisikan uang tunai sebesar Rp 60 juta di Kabupaten Bulukumba," kata Abustam.

Dari interogasi awal itu juga DS mengakui bahwa dirinya melakukan aksi pencurian itu bersama rekannya yakni R alias DT yang merupakan warga Kabupaten Takalar.

"Dari hasil keterangan pelaku S alias DS, tim gabungan selanjutnya melakukan pengembangan dan dibackup Tim Resmob Polres Takalar Tim gabungan berhasil menangkap pelaku R alias DT di rumahnya di Kabupaten Takalar," ungkap Abustam.

Selain berhasil mengamankan para pelaku di dua lokasi berbeda, tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa Uang tunai sebesar Rp 574 ribu yang merupakan sisa dari uang hasil curian, serta dua unit telepon genggam.

Barang bukti lain yang diamankan di antaranya satu unit sepeda motor, satu helm warna hitam, satu lembar jaket warna abu-abu, dua celana jeans dan sepasang sepatu warna hijau.

"Semua barang bukti yang kami amankan itu adalah yang digunakan oleh para pelaku saat beraksi," jelasnya. (*)

  • Bagikan