Cek Urine Mendadak Polres Bulukumba, Pastikan Personel Bebas Narkoba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memastika kesigapan personel dalam pengaman Pemilu 2024, Polres Bulukumba mengadakan cek urine secara mendadak di Polsek jajaran, Kamis, 23 November 2023.

Seperti yang digelar di Polsek Kajang,

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto turun memastikan langsung proses tes urine berjalan dengan lancar.

AKBP Supriyanto mengungkapkan bahwa berdasarkan pemeriksaan urine, semua personel dinyatakan negatif narkoba.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan urine terhadap personel hasilnya semua anggota negatif narkoba, hal ini juga menandakan bahwa kita siap melaksanakan pengamanan Pemilu yang sebentar lagi memasuki tahapan kampanye," ucap Kapolres Supriyanto.

Sebelum kegiatan tes urine, Kapolres Bulukumba memimpin apel pengecekan serta memberikan arahan kepada seluruh personel terkait kesiapan dalam pengamanan Pemilu.

AKBP Supriyanto menyampaikan arahan agar anggotanya selalu memelihara dan menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing, serta tanggap dan respon dengan perkembangan situasi yang ada.

"Saya meminta kepada personel mengajak masyarakat untuk bersama menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman khususnya jelang pemilu 2024," kata Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan kepada anggotanya agar senantiasa menjaga kesehatan dan keamanan diri dalam bertugas.

"Pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, apabila kondisi kesehatan kita juga baik," ujar Kapolres mengingatkan.

Kapolres juga menegaskan untuk menjaga netralitas yang merupakan harga mati bagi seluruh anggota Polri. Serta senantiasa membangun sinergitas dengan pihak terkait yang juga berposisi netral dalam Pemilu.

"Tingkatkan sinergitas serta koordinasi dengan pihak terkait seperti TNI, penyelenggara pemilu untuk mengawal serta menjamin seluruh tahapan pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai," tukasnya. (ewa/has/B)

  • Bagikan