Baznas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kindang

  • Bagikan

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban kebakaran di Kecamatan Kindang. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu 22 November.

Pimpinan Baznas Bulukumba,H Muhammad Yusuf S, Lc., mengatakan, salah satu tugas sekaligus program nasional Baznas adalah memberikan bantuan kepada korban bencana, termasuk kebakaran.

"Ini bagian dari bencana, sehingga Baznas  Bulukumba berkewajiban untuk hadir, sebagai respon cepat dari Baznas Tanggap Bencana," katanya.

Baznas, lanjit Yusuf Shandy, telah melakukan koordinasi bersama bupati dan pihak terkait.  dldemi membantu pemenuhan kebutuhan dasar para korban, Baznas  kembali berkunjung ke lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan.

"Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako, uang tunai dan kompor gas, agar kebutuhan dasar korban dapat segera terpenuhi. Untuk sementara tenda darurat ini akan digunakan sebagai tempat para korban beristirahat” jelasnya.

Camat Kindang, Arfah menyampaikan,  nilai bantuan dari Baznas mungkin tidak seberapa. Namun paling tidak harus dilihat dari sisi kepedulian pemerintah dan berbagai pihak lain yang datang membantu.

"Kami berharap keluarga korban untuk tetap tabah menghadapi ujian ini. Insya Allah ada hikmah dan jalan yang terbaik," tambahnya.

Dketahui, kebutuhan para korban mendesak saat ini adalah pakaian, selimut, obat-obatan, pangan dan pasokan air minum. (ria/man/d).

  • Bagikan