Pemkab Bulukumba Rayakan HUT Korpri ke-52

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 dilaksanakan melalui upacara peringatan tingkat Kabupaten Bulukumba di Lapangan Pemuda, Rabu 29 November 2023.

Upacara HUT Korpri yang dipimpin oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf juga dirangkaikan dengan peringatan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023.

Pada momentum ini, Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng memimpin pembacaan ikrar netralitas ASN dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024. Ali Saleng membaca ikrar tersebut dan kemudian diikuti oleh ribuan ASN dan guru yang berseragam baju Korpri dan baju PGRI.

Berikut naskah ucapan ikrar yang dibacakan oleh Sekda Ali Saleng :
IKRAR
KAMI APARAT SIPIL NEGARA, BERIKRAR

  1. AKAN MENJAGA DAN MENEGAKKAN PRINSIP NETRALITAS, DALAM MELAKSANAKAN FUNGSI PELAYANAN PUBLIK, BAIK SEBELUM, SELAMA MAUPUN SESUDAH PELAKSANAAN PEMILU TAHUN 2024
  2. MENGHINDARI KONFLIK KEPENTINGAN, TIDAK MELAKUKAN PRAKTIK- PRAKTIK INTIMIDASI, DAN ANCAMAN KEPADA SELURUH ELEMEN MASYARAKAT, SERTA TIDAK MEMIHAK KEPADA CALON TERTENTU
  3. MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL SECARA BIJAK TIDAK DIPERGUNAKAN UNTUK KEPENTINGAN CALON TERTENTU, TIDAK MENYEBARKAN UJARAN KEBENCIAN SERTA BERITA BOHONG.
  4. MENOLAK POLITIK UANG, DAN SEGALA JENIS PEMBERIAN DALAM BENTUK APAPUN

DEMIKIAN IKRAR INI, APABILA KAMI MELANGGAR HAL-HAL YANG TELAH KAMI NYATAKAN DALAM IKRAR INI, KAMI BERSEDIA MENERIMA SANKSI, SESUAI KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf juga menyerahkan secara simbolis penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia kepada ASN. Untuk pengabdian 30 tahun diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Ahmad Arfan, pengabdian 20 tahun oleh Sekretaris BKPSDM, Ahmad Rais Haq dan pengabdian 10 tahun oleh Kabid Perbendaharaan BKPD, Yuliastuti.

Selain itu Andi Utta sapaan akrab bupati juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada ASN dan guru serta siswa yang berprestasi dan para pemenang lomba yang digelar sebelumnya sebagai rangkaian HUT Korpri ke 52.

Dalam sambutannya Andi Utta menekankan kepada anggota KORPRI untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa dipertahankan atau diteruskan lagi. Birokrasi, kata Andi Utta harus berorientasi pada hasil dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Tugas birokrasi adalah memastikan masyarakat terlayani dengan baik. Tugas birokrasi pemerintahan memastikan seluruh sumber daya mengarah pada peningkatan produktifitas ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Untuk diketahui tema HUT Korpri ke 52 tahun 2023 yaitu KORPRIKAN INDONESIA. (*)

  • Bagikan