Waspada Penipuan Modus Ganjal ATM, ATM Mandiri di Gowa Dirusak OTK

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID----Sebuah mesin anjungan tunai (ATM) Bank Mandiri di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dirusak Orang Tak Dikenal (OTK) pada Sabtu, 2 Desember 2023 malam.

Diduga pelaku yang melakukan pengrusakan ATM tersebut berencana untuk melakukan penipuan dengan modus mengganjal mesin ATM.

Akibatnya, tiga orang nasabah bank yang hendak melakukan transaksi harus kehilangan kartu ATM lantaran tertelan di mesin ATM.

Salah seorang saksi mata, Lili Ernayanti menuturkan, dia baru mengetahui mesin ATM ini rusak setelah dia bersama nasabah lainnya berencana melakukan transaksi, namun tidak berhasil.

"Ada memang di lihat oleh warga terduga pelaku sementara mondar-mandir di ATM memakai helm," ujarnya.

Mendapati informasi tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa langsung ke lokasi melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di ATM tersebut.

"Tim Inafis sudah mencari sidik jari pelaku yang diduga hendak membobol isi ATM dan melakukan penipuan kepada nasabah yang akan melakukan transaksi," kata Kasatreskrim Polres Gowa, AKP Bachtiar, Minggu, 3 Desember 2023.

"Kami masih menyelidiki pelaku yang melakukan pengrusakan kunci ATM dan diduga mengganjal mesin ATM," sambungnya. (***)

  • Bagikan