Programkan Ketahanan Pangan, Pemdes Lembanna Salurkan Bantuan Kambing dan Ayam

  • Bagikan

BONTOBAHARI,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari, memprogramkan ketahanan pangan. Namun berbeda dengan desa-desa lainnya, jika desa lainnya menyalurkan ketahanan pangan berupa bibit justru Lembanna menyalurkan ketahanan pangan hewani.

Kepala Desa Lembanna, Aspar mengatakan  disalurkannya bantuan hewani bukan tanpa alasan melainkan ketahanan pangan hewani lebih cocok di desanya.

" Kalau bibit tanaman tidak cocok di Desa Lembanna, warga mau tanam dimana, karena di Desa Lembanna rata-rata batu karang," katanya.

Rencananya melalui ketahanan pangan ini, pemerintah desa setempat bakal menyalurkan kambing sebanyak 60 ekor dan ayam kampun sebanyak 40 ekor.

" Kami masih sementara mengurus kelengkapan administrasi, termasuk rekomendasi dari dinas peternakan, sebagai kelengkapan berkas untuk pengadaan," jelasnya.

Pemerintah desa setempat berharap agar warga yang menjadi penerima manfaat bisa menjaga dan merawat serta memelihara dengan baik ternak yang diterimanya.

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: SUPARMAN
  • Bagikan