Ngopi Akhir Tahun Bersama Caleg DPR RI Digelar Malam Ini di Natural Cafe

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Forum dialog yang menghadirkan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Bulukumba akan digelar di Natural Cafe, Jalan Jenderal Sudirman, Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 13 Desember 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID dan Bicarabaik.id itu bertajuk Ngobrol Politik Akhir Tahun atau yang disingkat Ngopi Akhir Tahun.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Bicarabaik.id, Suparman selaku ketua panitia penyelenggara yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menciptakan iklim berdemokrasi yang sehat dan berkualitas.

"Kita sebagai media yang memiliki tanggungjawab moril ikut mewujudkan demokrasi yang berkualitas, olehnya kami menginisiasi sebuah forum dialog untuk calon perwakilan kita di Kabupaten Bulukumba pada Pemilu 2024 ini," jelasnya.

Juga lebih mengedepankan politik ide dan gagasan. Karena yang ingin kita bangun bukan demokrasi pengkultusan, bukan demokrasi idola, tapi demokrasi gagasan.

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID sebagai media yang memiliki tanggungjawab moril ikut mewujudkan demokrasi yang berkualitas, menginisiasi sebuah Forum Dialog selama masa kampanye untuk Pemilu 2024.

Menurut Parman, ada variabel dalam demokrasi yang patut diperhatikan yakni budaya politik. Sehingga semua pihak termasuk media meski membangun budaya politik yang baik.

"Budaya politik ini sangat berpengaruh dengan politik identitas, karena variabel pertamanya adalah konsensus dan kohesi politik. Inilah salah satu yang masih lemah dalam demokrasi kita saat ini," jelasnya.

Berdialog secara terbuka dengan menyampaikan gagasan-gagasan yang akan dibawa sebagai wakil rakyat merupakan salah satu contoh berpolitik yang baik.

Menurut Parman narasumber yang akan hadir dalam dialog itu antara lain Muallim Tampa, Tomy Satri, Hj. Agusnawati, Zainuddin Hasan, dan H. Naim Gani yang merupakan Caleg DPR RI dari Kabupaten Bulukumba.

"Semua narasumber yang kita undang telah mengonfirmasi kehadirannya. Semoga forum ini bisa menjadi ruang bagi para caleg DPR RI (yang membawa nama Kabupaten Bulukumba) menyampaikan gagasannya," harap Parman.

Ngopi Akhir Tahun bersama Caleg DPR RI dari Kabupaten Bulukumba ini akan dipandu langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Sunarti Sain. ****

  • Bagikan