Baznas Bulukumba Gelar Baznas Award

  • Bagikan

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memperingati 23 Tahun Baznas RI, Baznas Kabupaten Bulukumba menggelar malam penganugerahan Baznas Award. Kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2024 ini.

Ketua Baznas Bulukumba, H. Kamaruddin mengatakan kegiatan ini sesungguhnya bentuk penghargaann dan apresiasi Baznas Bulukumba kepada pihak-pihak, tokoh, Lembaga ataupun komunitas yang dianggap berperan aktif membantu Baznas dalam pengelolaan ZIS di Bulukumba.

"Terutama dalam mengumpulkan dan mendistribusikan ZIS yang terkumpul," katanya.

Ada 30 kategori Baznas Award, satu diantaranya kategori Life Achievment yang diberikan kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Kementrian Agama Bulukumba sebagai fasilitator utama dalam Dakwah ZIS di Kabupaten Bulukumba.

"Selain itu Baznas Kabupaten Bulukumba menggelar berbagai rangkaian dalam peringatan HUT Baznas RI Ke-23. Ada beberapa kegiatan sosial yang digelar bernuansa angka 23," jelasnya.

Dimulai dengan penyaluran 23 paket pangan untuk disabilitas dan lansia dhuafa, 23 paket bantuan pemberdayaan ekonomi mustahik, dan 23 paket bantuan pendidikan.

"Kegiatan lainnya, yakni sedekah darah dengan mengumpulkan 123 kantong darah yang dilaksanakan5 selama 2 hari di RS Pratama Tanete dan MAN 2 Bulukumba. Kegiatan terakhir kami melaksanakan Dzikir dan Khataman Quran di Aula Kantor Baznas Bersama para santri, majelis taklim dan beberapa komunitas kemanusiaan, Pada kesempatan ini terkhusus kepada Bupati Bulukumba Bapak Bersama Bapak Wakil Bupati Bulukumba kami mengucapkan rasa Syukur dan Terima kasih karena telah mengambil langkah monumental yang tidak semua Pmerintah Daerah bisa memberlakukan kebijakan penyisihan 2,5 persen dari gaji para aparatur sipil negara," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa

Atas nama pemerintah kabupaten Bulukumba zelamat memperingati hari ulang tahun ke 23 Baznas RI, semoga Baznas bulukumba dapat terus menebar kebaikan, terus menebat manfaat dan terus berbuat demi kemanusiaan.

"Kepercayaan atas Baznas Bulukumba dalam mengelola ZIS harus terus ditumbuhkan dengan kerja-kerja profesional dan transparansi yang akuntabel, agar pemerintah bersama masyarakat semakin memepercayakan Baznas dalam mengelola ZIS tersebut," tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri, oleh Wakil Bupati, Sekretaris daerah, forkopimda, kanwil kementrian agama prov sulsel, Pimpinan Baznas Provinsi Sulsel, dewan pengawas baznas dan jajaran pimpinan Baznas Bulukumba. (ria/has/B)

Penulis: FITRIANI SALWAR Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan