Muhammad Arpa Nakhodai BKPRMI Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bulukumba, telah melaksanakan musyawarah daserah (Musda) VII, Kamis, 18 Januari 2024 lalu. Pada momentum itu, Muhammad Arpa berhasil terpilih sebagai ketua umum masa bakti 2024-2028.

Muhammad Arpa yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Bulukumba (2020 – 2024) itu berhasil mengungguli dua kandidat lainnya, Andi Syamsi AS dan Akmal. Pada proses pemilihan yang diselenggarakan melalui mekamisme pemilihan langsung, Arpa berhasil meraih 19 suara, sementara Andi Syamsir 8 suara dan Akmal 6 suara.

Pria kelahiran Bulukumba, 4 September 1977 itu mengaku bersyukur sekaligus berterima kasih kepada seluruh pengurus BKPRMI yang telah memberikan amanah yang cukup besar kepadanya. Menurutnya, perjalanan organisasi remaja masjid ini tidak akan berdiri hingga saat ini tanpa peran seluruh pengurus.

"Tugas kita sebagai generasi Islam kedepan akan semakin berat. Untuk itu dibutuhkan persatuan seluruh pengurus, kolaborasi dengan berbagai pihak khususnya pemerintah daerah dalam mendorong dan mendukung setiap program yang kita rencanakan ke depan," kata Arpa, Minggu 21 Januari 2024.

Pria yang juga menjabat sebagai kepala UPT SPF SDN 202 Balleanging, Kecamatan Ujungloe, itu mengungkapkan, ada beberapa program yang akan dikawal pada kepengurusannya. Di antaranya, pembentukan pengurus BKPRMI di tingkat desa/kelurhan dan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) yang dirangkaikan dengan Porseni antara remaja masjid.

"Ini sesuai dengan visi BPKRMI, istilahnya lima Khittah (garis besar perjuangan) BKPRMI, yakni Muwahid, Mujahid, Musjaddid, Muaddid, dan Mujaddid dengan kolaborasi Pemerintah Kabupaten dan pengurus di semua jenjang," terang Arpa.

Arpa diketahui memulai karir organisasi di BKPRMI Bulukumba sejak tahun 2008. Saat itu yang dipercaya menjabat sebagai ketua DPK BKPRMI Ujungloe selama dua periode, yakni 2008-2012 dan 2012-2016. Kemudian pada kepengurus berikutnya, ayah tiga anak ini didapuk menjabat wakil Sekretaris Umum DPD BKPRMI Bulukumba periode 2016-2020. Kemudian pada periode 2020-2024, ia terpilih sebagai Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Bulukumba.

--------------

Profil Singkat

1. Nama : MUHAMMAD ARPA, S.Pd.

2. Tempat Tanggal Lahir : Bulukumba, 04 September 1977

3. Alamat : Salu – salue Lingk. Babana Kel. Dannuang Kec. Ujungloe

4. Pekerjaan : Kepala UPT SPF SDN 202 Balleanging

 Desa Manyampa, Kec. Ujungloe

5. Status : Kawin

 Istri: Nurdianah, SKM. (Sanitarian Puskesmas Ujungloe)

Anak: 1. Arifah Ardanah (Santri MTs. PP Babul Khaer Kalumeme)

 2. Asyifah Ardanah (Murid UPT SPF SDN 202 Balleanging)

 3. Ariq Muhammad Ardanah (TK Nurul Jama’ah Salu-salue)

6. Riwayat Kepengurusan Di BKPRMI:

 - Ketua DPK BKPRMI Ujungloe ( 2008 -2016)

 - Wakil Sekretaris Umum DPD BKPRMI Bulukumba (2016 – 2020)

 - Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Bulukumba (2020 – 2024) .

----

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan